Polres P. Sidimpuan Bersama Yon C Pelopor Brimob Polda Sumut Lakukan Penyemprotan Desinfektan

91
Polres P. Sidimpuan Bersama Yon C Pelopor Brimob Polda Sumut Lakukan Penyemprotan Desinfektan
Polres P. Sidimpuan Bersama Yon C Pelopor Brimob Polda Sumut Lakukan Penyemprotan Desinfektan

RADARINDO.co.id – Psp : Kepolisian Resort (Polres) Padang Sidimpuan bersama Batalyon C Pelopor Brimob Polda Sumut dengan tim gabungan dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan BPBD kota Padang Sidempuan tadi pagi melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas umum, jalan jalan dan rumah warga, Jumat (16/7/2021).

Kegiatan tersebut dalam rangka penyemprotan desinfektan serentak se-Sumatera Utara, sebagai upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

Sebelumnya, digelar apel bersama yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Padang Sidempuan, Kompol Akhmad Fauzi KS. Dan, sebagai komandan apel, Iptu Suhairi Dalimunthen.

Baca juga : Pemko P. Sidimpuan Perbolehkan Sholat Idul Adha di Masjid Dengan Standar Prokes

Turut hadir, Danyon Brimob C Sipirok, Kompol B. Zega SH, Camat Padang Sidempuan Utara, Zul Kifli Lubis, Camat Padang Sidempuan Tenggara, Ahmad Taufik Hasibuan, Lurah Kayu Ombun, Iskandar Hasibuan, Lurah Bincar, dan personel gabungan.

Penyemprotan desinfektan itu dilakukan dengan menggunakan 1 unit mobil AWC (Armored Water Canon), 2 unit mobil roda empat Batalyon C Brimob, dan 6 unit mobil rida empat Polres Padang Sidempuan.

Kemudian, 2 unit roda empat dari BPBD, 1 unit mobil Damkar, dan 1 unit truck Satpol PP Padang Sidempuan.

Pada kegiatan, tempat dan lokasi dilaksanakan di lapangan Alaman Bolak, Kelurahan Losung Batu, Kelurahan Bincar dan Kelurahan Kayu Ombun, Kecamatan Padang Sidempuan Utara, Kota Padang Sidempuan.

“Pada hari ini kita laksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan pada sejumlah fasilitas umum, jalan jalan, dan rumah warga. Hal ini merupakan salah satu upaya pencegahan sekaligus pengendalian kasus Covid-19 di Kota Padang Sidempuan,” ujar Kapolres Padang Sidempuan, AKBP Juliani Prihartini melalui Kasubbag Humas AKP Maria Marpaung.

Kapolres juga menambahkan bahwa, penyemprotan ini sengaja dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

Karena tidak menutup kemungkinan, virus itu berkembang juga berkembang di sepanjang jalan protokol bahkan di sejumlah tempat fasilitas umum, tempat berkumpulnya masyarakat banyak serta pemukiman penduduk.

Baca juga : Disdikpora Rohil Dituding Belum Bayar USBN Rp148 Juta

Dan diharapkan langkah yang diambil ini nantinya, bisa memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khusus di kota Padang Sidempuan, ujarnya.

Selain melakukan kegiatan tersebut, pihaknya juga menggelorakan kembali protokol kesehatan dengan mengajak masyarakat untuk mematuhi 5M seperti memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Mari tetap menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada. Dengan menerapkan protokol kesehatan, selain melindungi diri kita juga melindungi keluarga dan orang lain di sekitar kita,” ungkap Kapolres Padang Sidempuan AKBP Juliani Prihartini. (KRO/RD/AMR)