Polres Pelabuhan Belawan Lakukan Koordinasi Terkait Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Medan

134
Polres Pelabuhan Belawan Lakukan Koordinasi Terkait Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Medan
Polres Pelabuhan Belawan Lakukan Koordinasi Terkait Pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Medan

RADARINDO.co.id – Belawan : Polres Pelabuhan Belawan melaksanakan koordinasi dengan pihak terkait dalam pelaksanaan PPKM Darurat di Kota Medan yang dilaksanakan pada 12 sampai 20 Juli 2021.

Rapat koordinasi tersebut dilaksanakan Senin (12/7) bertempat di Aula Wirasatya Polres Pelabuhan Belawan yang dipimpin Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Dr Mhd. R. Dayan, SH., MH., diwakili oleh Wakapolres Kompol Herwansyah Putra SH, MSi.

Baca juga : Bupati Batu Bara Sampaikan Nota KUA-PPAS APBD TA 2022

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain dari pihak Pemko Medan yang diwakili oleh aparat kecamatan yang berada di wilayah Polres Pelabuhan Belawan, Unsur TNI, KUA Medan Belawan dan Medan Lauhan, Badan Komunikasi Antar Gereja (BKAG) Medan Utara dan dari GAPPI Belawan.

Dalam sambutannya Wakapolres meminta kerjasama kepada tokoh agama untuk memberikan pengertian kepada masyarakat selama diberlakukannya PPKM DARURAT untuk melaksanakan ibadah berjemaah di rumah saja.

“Ketika kita tidak sampaikan tentang diberlakukannya PPKM DARURAT ini kepada masyarakat dikhawatirkan akan adanya provokator yang mempengaruhi masyarakat sehingga penyebaran covid19 semakin meluas”, ucap Wakapolres untuk menekankan permintaaan kepada tokoh agama.

Baca juga : Staf Ahli Gubsu Tinjau Langsung Penanganan Covid-19 Kota Tebing Tinggi

Sementara pihak Tokoh Agama dari BKAG mengatakan siap mendukung pemerintah, begitu juga dengan pihak dari Kantor Urusan Agama, namun untuk perayan Idul Adha pada 20 Juli 2021.

Pihak KUA akan melakukan pendekatan dan koordinasi dengan BKM untuk pelaksanaan Sholat Idul Adha dan pemotongan Hewan Qurban dengan mematuhi protocol Kesehatan. (KRO/RD/Ganden)