Polres Tapteng Tertibkan Knalpot Blong Antisipasi Balap Liar

82

RADARINDO.co.id-Tapteng: Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) melakukan giat antisipasi balap liar dan menertibkan kendaraan yang menggunakan knalpot blong yang dipimpin langsung Kasat Lantas Polres Tapanuli Tengah AKP Nasrul.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasubbag Humas Polres Tapanuli Tengah AKP Horas Gurning pada Minggu (24/01/2021).

Horas Gurning mengungkapkan dalam keterangannya Giat tersebut dilaksanakan guna mengantisipasi kegiatan yang meresahkan masyarakat, seperti balap liar dan penertiban kendaraan yang menggunakan knalpot blong.

“Polres Tapanuli Tengah langsung melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dilaksanakan pada Sabtu(23/01/2021)” ungkapnya.

Kegiatan dilaksanakan pada tempat yang diperkirakan sebagai arena balap di Jalan Sibolga – Padangsidempuan Kecamatan Pandan, Jalan Sibolga – Padangsidempuan Kecamatan Sarudik, dan Jalan Rampa – Poriaha Kecamatan Tapian Nauli.

Selanjutnya Personil Polres Tapanuli Tengah melaksanakan kegiatan penertiban kendaraan yang menggunakan knalpot blong dan dilakukan dengan cara Hunting System dan sudah ratusan kendaraan yang telah dilakukan penindakan kepada pengendaranya, hingga saat ini masih banyak juga yang melakukannya.

Horas Gurning menambahkan Kapolres Tapanuli Tengah AKBP Nicolas Dedy Arifianto juga memerintahkan Polsek sejajaran Polres Tapanuli Tengah untuk melaksanakan kegiatan yang sama

Seluruh elemen masyarakat diharapkan, pemuda maupun orang tua agar dapat memberikan pandangan tentang perlunya menaati peraturan lalu lintas, ujarnyaHoras Gurning. (KRO/RD/Her. Manalu)