Polsek Medan Area Laksanakan Operasi Yustisi Masa Pandemi Covid-9

61

RADARINDO.co.id-Medan : Polsek Medan Area beserta Sat Pol PP dan Dishub Pemko Medan, Koramil 03 Medan Denai dan 04 Medan Kota serta 3 Pilar dan instansi terkait melaksanakan Operasi Yustisi, terhadap pelanggaran protokol kesehatan (prokes) Pandemi Covid-19, Jumat (08/01).

Adapun kegiatan saat Operasi Yustisi, diantaranya adalah merazia warga yang tidak menggunakan masker dan membagikan masker kepada para pedagang, pembeli, pejalan kaki, pengendara roda 2 dan 4, termasuk kepada masyarakat sekitarnya, sebanyak 50 masker.

Selain itu, dalam kegiatan tersebut, petugas memberi himbauan dan melakukan penindakan Disiplin Protokol Kesehatan Pandemi Covid-19, agar warga Masyarakat yang berada di Wilayah Kecamatan Medan Area, selalu mematuhi protokol kesehatan, selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sehabis melakukan aktivitas dari luar dan kembali ke rumah masing-masing.

Kepada warga yang melanggar, petugas melakukan penindakkan dan melakukan penahanan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Adapun hasil yang dijumpai dalam bentuk penghimbauan dan pendisiplinan protokol kesehatan Pandemi Covid-19 adalah sebagai berikut, Jumlah total pelanggaran yang ditindak 6 orang, tidak memakai masker, 6 kerumunan/ tidak jaga jarak niHIL, melanggar jam malam/ pembatasan nihil. Total sanksi yang diberikan 6.

Dengan rincian Adm 1 tahan KTP, teguran 5, Tindakan fisik (push up dan lain-lain). Denda nihil, denda uang nihi dan kerja sosial nihil.

Lokasi yang menjadi sasaran operasi yakni, Jalan Asia Simpang jalan Timah Putih, Jalan Asia, Simpang jalan Besi, Jalan Asia Simpang jalan Emas, Jalan Asia Simpang jalan Logam dan Jalan Asia Simpang jalan Bakaran Batu Kecamatan Medan Area.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan tersebut diaantaranya adlah, Kapolsek Medan Area, Kompol Faidir SH MH, Waka Polsek AKP Tri Eko, Kanit/ Panit dan Personil Polsek Medan Area yang terseprin yakni 7 orang, Babinsa Koramil 03 Medan Denai dan Koramil 04 Medan Kota 3 orang, Satpol PP Pemko Medan 5 orang, Dishub Kota Medan 2 orang, dan 3 Pilar Kecamatan Medan Area 7 orang.

Kegiatan berjalan lancar dan kondusif dengan tetap mematuhi protokol kesehatan Pandemi Covid – 19. (KRO/MD/TS)