Polsek Percut Sei Tuan Gencar Berupaya Tekan Penyebaran Virus Covid-19

110
Polsek Percut Sei Tuan Gencar Berupaya Tekan Penyebaran Virus Covid-19
Polsek Percut Sei Tuan Gencar Berupaya Tekan Penyebaran Virus Covid-19

RADARINDO.co.id-Medan: Polsek Percut Sei Tuan bekerja sama dengan pihak kecamatan terus gencar menekan penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukumnya. Mulai mengimbau Protokol Kesehatan (Prokes) sampai penyaluran vaksin kepada masyarakat.

Baca juga : Walikota Psp Serahkan BPUM Secara Simbolis

Dimasa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), personel gabungan yang terdiri dari BKO Brimob Tanjungbalai, Sabhara, Satpol PP dan Satgas Covid-19 terus merazia tempat yang menimbulkan kerumunan.

Terbaru, personel gabungan melakukan tes Swab Antigen kepada pengunjung toko Dotri Gadai Jaya di Jln Pancing, Medan Tembung yang terjaring razia PPKM, Kamis (19/8) malam.

Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Janpiter Napitupulu yang memimpin razia mengatakan, tes Swab Antigen di lokasi ini dilakukan untuk mendeteksi apakah para pengunjung yang melanggar Prokes itu reaktif Covid-19 atau tidak.

“Untuk tim medisnya kita menggandeng petugas Puskesmas dari Kecamatan,” kata Janpiter kepada wartawan usai kegiatan dilakukan.

Baca juga : Kapolda Sumut Harapkan Polres dan Pemkab Sergai Percepat Vaksinasi Tahap II

Menurut Janpiter, ada beberapa orang yang menjalani tes Swab Antigen di lokasi. Hasilnya, mereka dinyatakan negatif atau non-reaktif.

“Setelah hasilnya dinyatakan negatif, mereka diarahkan kembali ke rumah masing-masing. Kita juga mengimbau agar masyarakat tetap disiplin Prokes selama PPKM dan pandemi ini belum berakhir. Ini demi kebaikan kita semua,” (KRO/RD/Han. Dalimunthe)