Polsek Siak Hulu Resort Kampar Himbau Tata Cara Persyaratan Pelayanan SKCK

212

RADARINDO.co.id – Kampar : Surat Keterangn Catatan Kepolisian (SKCK) adalah suatu syarat yang harus dimiliki seseorang untuk kepentingan dan hal tertentu.

Mengacu Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : 18 Tahun 2014 Tentang Tata Cara Penerbitan Surat Keterangan Catatan Kepolisian, Mapolsek Siak Hulu Resort Kampar, Rabu (17/02/2021).

Agar tidak terjadi kekeliruan atau keluhan dilingkungan masyarakat dalam pelayanan pengurusan SKCK.

Kapolsek Siak Hulu AKP. Rusyandi Zuhri Siregar, melalui Kanit Intel Aipda Sopingi. SH dan didampingi Panit II Bripka Dedi Setiawan, Kanit Intel menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi persyaratan yang harus dipersiapkan sebelum pengurusan SKCK,”ucap Kanit

Persyaratan Pengurusan SKCK :
1. Photo Copy KTP,
2. Photo Copy Kartu Keluarga (KK)
3. Photo Copy Akta Kenal Lahir
4. Photo Copy Identitas Lain ( Ijazah Sekolah Terakhir)
5. Pas Foto 4 X 6 (6 lembar)
6. Rumus Sidik Jari (Pengambilan di Polres Kampar atau Polda Riau).
Dan biaya Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sebesar Rp. 30.000.- ( Tiga Puluh Ribu Rupiah)

Kanit Intel Aipda Sopongi juga mengungkapkan, pada point (6) sering terjadi kekeliruan bahwa, pelaksanaan Sidik Jari tidak ada dilakukan di Polsek, melainkan di Polres Kampar atau Polda Riau.

Hal ini yang membuat masyarakat terjadi keterlambatan pengurusan SKCK, apalagi ada beberapa masyarakat tersebut yang tempat tinggalnya jauh dari Mapolsek,”ungkap Kanit

Mulai saat ini Jajaran Polsek Siak Hulu menghimbau dan mengingatkan kepada seluruh lapisan masyarakat, khususnya masyarakat kecamatan Siak Hulu, untuk pengurusan SKCK agar terebih duhulu mempersiapkan semua persyaratannya.

Jikalau persyaratan sudah lengkap dan sudah melakukan Sidik Jari, dalam tempo 5 menit SKCK dapat terselesaikan. Kata Kanit. “Kami Siap Melayani Anda”. (KRO/RD/SM)