Polsek Siak Hulu Resort Kampar Lakukan Suntik Vaksin Tahap Kedua

158
Polsek Siak Hulu Resort Kampar Lakukan Suntik Vaksin Tahap Kedua
Polsek Siak Hulu Resort Kampar Lakukan Suntik Vaksin Tahap Kedua

RADARINDO.co.id-Kampar : Sebelumnya ratusan warga Kecamatan Siak Hulu lakukan Suntik Vaksin Tahap-I yang dilaksanakan Polsek Siak Hulu Resort Kampar.

Saat ini pelaksanaan Suntik Vaksin Tahap Kedua. Ratusan warga kecamatan Siak Hulu Serbu Pukesmas Pangkalan Baru, dengan mematuhi Protokol Kesehatan para warga menunggu antrian, Rabu (18/08/2021).

Baca juga : Lantamal I Belawan Peringati Tahun Baru Islam 1443 H/ 2021 H

Pihak pemerintah kabupaten Kampar masih terus salurkan dan laksanakan suntik Vaksin, mengingat kabupaten Kampar posisi masih di Zona Level-4.

Saat ini Vaksinasi dilakukan Tahap-II dari Polres Kampar yang pelaksanaannya melalui Polsek Siak Hulu, dan ada juga Vaksinasi Tahap-I dari Kodim 0313/KPR yang pelaksanaan melalui Koramil 06/SH beserta KIKAVSER 6/RBT Kodam-I/BB.

Hadir dalan Giat Vaksinasi tersebut, Kapolsek Siak Huku AKP. Yusriandi Zuhri Siregar. S.Sos. MH, didampingi Kanit Binmas Aiptu Bopi. M, Bhabinkamtibmas Aiptu I.G. Ketut Wardika.

Unit Intel Bripka Dedi Setiawan. Sebagai dan Vaksinator Pukesmas Pangkalan Baru,dipimpin Kapus Maryati. SKM. Sementara dari Pihak Koramil 06/SH dihadiri Danramil Kapten Arh. Irwanto, dan dari pihak KIKAVSER 6/RBT Kodam-I BB Danki Kav. Lettu Gilang Abriawan yang diwakili Tim Sikes Serka Afrizah, SKM beserta Anggota.

Kapus Pangkalan Baru Maryati SKM, saat dikonfirmadi awak media mengatakan, pelaksanaan suntik Vaksin saat ini ada 2 tahap, suntik Vaksin Tahap-I dari Kodim 0313/KPR pelaksanaannya melalui Koramil 06/SH dan KIKAVSER 6/RBT dan untuk suntik Vaksin Tahap Kedua dari Polres Kampar pelaksanaannya melalui Polsek Siak Hulu.

“Sementara dari pihak Pukesmas juga ada memberikan Suntik Vaksin,” ucap Maryati kepada wartawan.

Lanjut Maryati, disini kami pihak Pukesmas memfasilitasi, saat ini untuk suntik Vaksin Tahap-II. Sebelumnya suntik Vaksin Tahap-I dilaksakan di Polsek Siak Hulu, untuk hari ini suntik Vaksin dengan Dosis-2 diperkiran 100 orang dan Dosis-1 juga diperkirakan 100 orang.

“Kalau bisa untuk kedepannya suntik Vaksin ini lebih banyak lagi. Mudah mudahan warga yang ada di 3 Desaini, seperti Desa Baru, Desa Buluh Cina dan Desa Pangkalan Baru segera dan mau disuntik Vaksin,” ungkap Maryati.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek Siak Hulu AKP. Yusriandi Zuhri Siregar. S.Sos. MH mengatakan, Saat ini kita lanjutkan Suntik Vaksin Tahap-II dari Polres Kampar Dan bagi warga yang belum pernah disuntik Vaksin juga dilayani Suntik Vaksin Tahap-I dari Kodim 0313/KPR.

“Untuk itu dihimbau kepada seluruh warga kecamatan Siak Hulu agar segera mau disuntik Vaksin, hal ini baik untuk kesehatan dan kekebalan tubuh,” ucap Kapolsek.

Baca juga : 872 Karyawan PTPN III Mendapat Penghargaan HUT RI Ke-76

Dan juga diingatkan agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan, posisi kita dikabupaten masih Zona dilevel-4, mari kita saling menjaga membatasi tempat tempat kerumunan.

Apalagi sudah ada larangan dari pihak Pemerintah untuk mengadakan pesta pesta yang bisa cepat penyebaran Virus Covid-19. Kami menghimbau kepada seluruh warga kecamatan Siak Hulu, agar selalu mematuhi aturan aturan pemerintah, himbau Kapolsek. (KRO/RD/SM)