Pondok Pesantren Tempat Ciptakan Generasi Muda Islam Yang Handal

59

RADARINDO.co.id – Medan : Anggota DPRD Kota Medan Abdul Rani SH, lakukan kunjungan silaturahmi menjelang Milad ke 14 Pondok Pesantren Darul Syifaa’ Sumatera Utara pimpinan Abuya Adil Akhyar SH, LLM, PhD yang terletak di Jalan Sei Mencirim Gg Pisang (Sengkol) Desa Sei Mencirim, Kecamatan Sunggal, Jum’at (4/3/2022) siang.

Silaturahmi ini dilakukan untuk memperkuat ukhuwah islamiah. “Kebatulan besok Milad Ponpes Darus Syifaa’ yang ke-14, dimana pemiliknya merupakan sahabat saya saat kuliah di Fakultas Hukum UINSU Stambuk 1998.

Baca Juga : Polres Palas Dinilai lambat Tangani Kasus Pencemaran Nama Baik

“Jadi hampir 20 tahun kami tak berjumpa,” katanya pada wartawan.

Abdul Rani yang juga Ketua DPD Partai PPP kota Medan ini menambahkan, dizaman modern sekarang, keberadaan pesantren memang sangat dibutuhkan, guna mencetak generasi pejuang Islam.

“Harus banyak Hafiz dan Hafizah yang handal alumni pondok pesantren di Sumatera Utara ini. Agar nantinya, bisa menjadi pemimpin umat yang takut kepada Allah, serta berakhlak mulia,” harapnya.

“Mumpung masih diberi Allah amanah jabatan dan rezeki saat ini, akan saya pergunakan kesempatan tersebut untuk mendukung syiar agama Islam melalui pondok pesantren,” tandasnya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pesantren Darul Syifaa’ Abuya Adil Akhyar di kesempatan ini juga menambahkan, bahwa acara Milad nantinya akan diisi dengan khataman 30 juz qur’an 5 orang satriawan dan satriwati.

“Walaupun di masa pandemi, namun kita masih bisa bersilaturahmi untuk menyaksikan para penghapal Al-Qur’an yang di wisuda. Dan ini semua tak terlepas dari dukungan semua pihak, termasuk dari Abdul Rani SH, teman saya kuliah dulu,” terangnya.

Wisuda Qur’an besok, lanjutnya, berbeda jauh dengan wisuda lainnya, yang kebanyakan dilakukan di hotel mewah.

Seharusnya wisuda tahfiz qur’an seperti ini lah yang harus di gaungkan. Karena jauh lebih mulia disisi Allah.

Abuya Adil yang juga Dosen tetap di UINSU ini menyebut, Pondok Darul Syifaa ibarat ‘bengkel pandai besi’. Yang menerima besi berkarat, kropos dari manapun asalnya, dan nantinya akan di jadikan pedang tajam, guna menebas semak belukar yang rimbun.

Baca Juga : Polres Tebing Tinggi Gelar Vaksinasi Serentak Indonesia di Anjungan Sri Mersing

“Makanya, kalau ada ucapan, sikap dan perbuatan kami yang kasar harap dimaafkan. Itu harus kami lakukan, untuk menempah para santri menjadi tahfiz-tahfizah yang handal ketika keluar dari pondok pesantren ini,” pungkasnya.

Hadir mendampingi Abdul Rani SH, Ketua PAC PPP Kutalimbaru Banta Khairullah S.Ag, Ketua PAC PPP Sunggal Yusnardi, S.Pd.I dan Syahrul Azhar Lubis.

(KRO/RD/Ptr)