Porsi Direksi BUMN Untuk Perempuan dan Milenial Ditambah

76

RADARINDO.co.id – Jakarta :
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan bahwa, Kementerian BUMN akan memberikan kesempatan besar kepada milenial untuk berada di jajaran Direksi BUMN. Tidak tanggung-tanggung, porsi yang akan diberikan disebutkan Erick Thohir mencapai tiga kali lipat jumlahnya untuk mereka yang berusia di bawah 40 tahun.

Bukan hanya itu, pendiri Mahaka Group itu juga ingin porsi perempuan, baik itu di kursi Direksi dan Komisaris, ditambah menjadi sebanyak 15 persen. “Sekarang ada 5 direksi BUMN di bawah usia 40, kalau tidak salah. Kalau bisa 3 kali lipat lah jumlahnya,” kata Erick Thohir di Assembly Hall, Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (12/2).

“Saya juga minta kepada BUMN-BUMN, komposisi Direksi dan Komisarisnya yang wanita 15 persen. Supaya kita bisa menyeimbangkan, karena dengan kerja tim dan saling mengisi mestinya lebih baik,” tambah Erick Thohir.

Sebelumnya, Kementerian BUMN mengharapkan magang menjadi bagian dari kurikulum perkuliahan di perguruan tinggi di Indonesia karena adanya program magang dapat membantu Indonesia mendapatkan SDM yang unggul. (KRO/RD/anlsa)