Program ‘Bunga Desa’, Bupati Samosir Ngantor di Sinabulan

81

RADARINDO.co.id – Samosir : Bupati Samosir, Vandiko T Gultom kembali melaksanakan program Bunga Desa (Bupati Ngantor di Desa). Kali ini, Bupati Samosir melakukan kunjungan dan berkantor di Desa Sinabulan, Kecamatan Pangururan, Senin (06/2/2023).

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Samosir, Pantas M Sinaga, Nasib Simbolon, anggota Saurtua Silalahi, Pj Sekda Waston Simbolon, Asisten II Hotraja Sitanggang, Kadis Kominfo Immanuel Sitanggang dan pimpinan OPD.

Baca juga : Mama Muda Kelainan Seks “Mangsa” Belasan Bocah Dibawah Umur


Kehadiran Bupati Samosir di Desa Sinabulan guna memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat, diantaranya pelayanan kesehatan gratis, bantuan makanan tambahan kepada balita, pemberian makanan tambahan kepada Bumil, pelayanan administrasi kependudukan, pembukaan jalan usaha tani, penyuluhan KB, sosialisasi pembuatan pupuk organik, bantuan pertanian, bantuan pendidikan, pengurusan ijin berusaha, pelayanan pengurusan BPJS, serta berbagai program pelayanan lainnya.

Dalam kunjungannya ke kantor Desa Sinabulan, Bupati Samosir mengecek langsung kehadiran Kepala Desa beserta seluruh perangkatnya. Memastikan bahwa pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan lancar.

Program Bunga Desa yang dibuat Bupati Samosir, bertujuan untuk melihat secara langsung kondisi desa, bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan masyarakat untuk menampung aspirasi maupun berbagai kendala atau permasalahan yang dihadapi masyarakat.

Untuk itu, Bupati Samosir, Vandiko T Gultom menghimbau agar masyarakat Desa Sinabulan memanfaatkan pelayanan dengan baik. “Kami datang untuk melayani, bukan untuk dilayani. Masyarakat tidak usah segan-segan. Kehadiran kami untuk membantu desa, memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ungkap Vandiko.

Sementara dalam kesempatan itu, Kepala Desa Sinabulan, Karsio Situmorang menyampaikan usulan pembukaan jalan pada tiga akses prioritas, yaitu jalan dari Dusun 2 menuju ke Lumban Suhi-suhi, jalan dusun 1 mengarah Lumban Suhi-suhi Dolok yang sedang dikerjakan dengan alat berat, serta penataan jalan yang sudah ada untuk mendukung potensi pertanian.

Baca juga : Tolak Perppu Cipta Kerja, Partai Buruh Geruduk Gedung DPRD Sumut

Sedangkan para pelaku UMKM meminta perhatian dan dukungan pemerintah untuk melakukan pembinaan, terlebih untuk pemasaran hasil produk anyaman serta kemudahan pengurusan ijin.

Wakil Ketua DPRD Samosir, Nasib Simbolon, Pantas M Sinaga, menegaskan bahwa pihaknya mendukung seluruh program Bupati dan Wabup Samosir, demi mensejahterakan masyarakat, terutama program kesehatan, pendidikan dan pembangunan infrastruktur. (KRO/RD/ABSEN)