Propam Polres Sergai Sidak Pelaksanaan Tes Urine Personil Polsek Perbaungan

8

RADARINDO.co.id – Sergai : Polres Serdang Bedagai (Sergai) melalui Seksi Propam, melakukan tes urine mendadak terhadap personel Polsek Perbaungan di Mapolsek Perbaungan, Rabu (06/9/2023).

Baca juga : Mantan Kadis Pendidikan Aceh Jadi Tersangka

Kegiatan dipimpin Kasi Propam Polres Sergai, AKP Adi Santika didampingi Kaurbinops Satnarkoba Iptu B Manurung, Kanit Paminal Ipda Sakban Hasibuan Aiptu Junaidi serta Icem Pardede dan Ariyati dari Sie Dokkes Polres Sergai, dan disaksikan Wakapolsek Perbaungan.

Tes urine mendadak ini diikuti 10 orang personel Polsek Perbaungan terdiri dari dua perwira dan 8 bintara. Pengambilan urine dilakukan dengan cermat dan ketat serta dalam pengawalan personel provost.

Baca juga : Pertamina Putra Niaga Sumbagut Peringati Hari Pelanggan Nasional

Urine dimasukkan ke dalam tabung yang sudah disiapkan, selanjutnya diserahkan ke personel Sie Dokkes untuk dilakukan pemeriksaan dengan menggunakan alat tes narcotic 7 parameter merk DOA.

Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta melalui Kasi Propam, AKP Adi Santika mengatakan, tes urine mendadak ini merupakan upaya tegas dalam menjaga integritas dan kualitas anggota Polri, khususnya personel Polres Sergai. “Dari 10 personel Polsek Perbungan yang diambil dan diperiksa urine nya, tidak ditemukan adanya personel yang positif mengandung narkotika,” jelasnya. (KRO/RD/Mimah)