Proses Belajar Mengajar di SMPN 1 Siak Hulu Kampar Dilaksanakan Secara Daring

132
Proses Belajar Mengajar di SMPN 1 Siak Hulu Kampar Dilaksanakan Secara Daring
Proses Belajar Mengajar di SMPN 1 Siak Hulu Kampar Dilaksanakan Secara Daring

RADARINDO.co.id – Kampar : Demi menjaga keselamatan dan kesehatan para siswa sejumlah sekolah saat ini masih menerapkan sistem Online atau Virtual tanpa tatap muka langsung, sistem ini juga dikenal dengan sistem pembelajaran Daring.

Hasil pantauan Awak Media, SMPN 1 Siak Hulu Kabupaten Kampar, saat dikunjungi terlihat sepi dan belum ada kegiatan sekolah, Jumat (23/07/2021) pukul 09.00 Wib.

Baca juga : Pria Menghidap Penyakit Kelenjar Selama 21 Tahun Butuh Bantuan Pemerintah

Terlihat Kepala Sekolah dan para Guru serta Karyawan sedang melaksanakan Rapat, sepertinya rapat tersebut masih terus mematuhi Protokol Kesehatan.

Kunjungan Awak Media sepertinya sudah diketahui Kepsek SMPN 1 Siak Hulu Jasir, MPd, sambil terseyum Kepsek yang dikenal tegas dan disiplin ini mengatakan “Sebentar Pak Wartawan, kami sedang melaksanakan rapat membahas tentang pelaksanaan Bimtek,” ucapnya.

Usai melaksanakan Rapat, Kepsek Jasir M.Pd mengajak Awak Media keruang kerjanya, ditanyakan kegiatan sekolah saat ini, Jasir mengatakan pihak sekolah dalam pelaksanaan Proses belajar mengajar masih dilaksanakan secara Daring.

“Kita masih mematuhi aturan aturan yang dibuat pemerintah. Sementara pihak pemerintah masih terus mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 dan memberlakukan peraturan peraturan yang harus ditaati”, ujar Jasir.

Kami beserta para guru dan karyawan terus bersinergi dalam pembuatan materi sekolah dan soal soal pekerjaan rumah (PR) dan tugas tugas untuk para siswa dirumah.

“Kami juga sudah menyampaikan dan menjelaskan kepada para guru bahwa, pembelajaran daring bukan hanya mengirimkan tugas, dan tugas jangan terlalu banyak kalau bisa yang wajar wajar saja”, ungkap Jasir.

Baca juga : Polda Sumut Luluskan 607 Putra dan 13 Putri Terbaik

Pada kesempatan yang sama seorang Ibu Wali murid yang berkunjung ke SMPN 1 Siak Hulu, saat ditanyakan Awak Media dalam keperluan apa ke Sekolah, mengembalikan buku.

Bagaimana anak ibu dirumah apa masih terus belajar. “Kalau masih belajar Daring seperti ini, anak anak tambah malas belajar banyak main mainnya. Kalau kami orang tua murid maunya anak anak belajar disekolah, jadi kegiatannya bisa terkontrol. Mudah mudahan Covid Covid ini cepat berlalu, biar anak anak bisa masuk sekolah kembali,” pintanya. (KRO/RDSM)