PT ABM Sembelih 29 Ekor Hewan Qurban Sapi dan Kambing 1444 H

76

RADARINDO.co.id-Labusel: Head Of Agronomi PT ABM Teluk Panji Ir Haji Syahril Pane mengatakan tahun ini 2023 M 1444 H Kebun PT Abdi Budi Mulia (ABM) menyembeli 29 hewan Qurban sapi dan kambing.

Syahril menambahkan, penyembelihan hewan kurban tersebut di laksanakan setelah sholat Idul adha 29 juni 2023/1444 H berlangsung di Depan Kantor Besar PT ABM Teluk Panji 26 ekor Sapi dan 3 ekor kambing.

Baca juga : Bupati Samosir Serahkan Hewan Qurban

Sebagai mana perintah alloh kepada Nabi Ibrahim dalam mimpinya untuk menyembelih Anak kesayangan nya Ismail ,”sebagai mana yang terkandung dalam Alqur’an Surah Ass Saffat ayat 102 sesungguhnya Allah telah menguji Keimanan dan kesetiaannya Nabi Ibarahiim AS atau hambanya dengan menyembelih putranya.

Namun dengn izin Alloh pedang atau pisau untuk menyembeli leher Nabi Ismail tidak mempan sedikit pun tidak tergores setitik pun mengeluarkan darah, maka Allah menggantikan dengan seekor kambing sebagai pengganti Qurban, berkat kecintaanya ketakwaan dan kesetiaannya kepada Robnya.

“Maka dari itu penyembelihan hewan qurban yang dilakukan oleh umatnya Nabi Muhammad SAW yakni umat Islam sampai saat ini berkaitan setiap Hari Raya Idul Adha merupakan bukti kisah sejarahnya Nabi Alloh Ibrahim AS,” ujar Health of Agronomi ABM Teluk Panji, Ir. H Syahril Pane kepada KORAN RADAR GROUP.

Baca juga : Merasa Ditipu, Konsumen Perumahan Pulo Permata Hijau 1 Laporkan Developer ke Polisi

Lebihlanjut dikatakannya, daging hewan qurban 29 ekor yang di sembelih di distribusikan kepada seluruh Kariyawan PT ABM, masyarakat miskin sekitar kaum dhuafa dan para anak yatim dan Piatu,”terang Syahril.

Harapan Syahril, kepada seluruh masyarakat Teluk Panji dan sekitarnya doakan semoga PT ABM lebih maju lagi dan juga seluruh Staf dan kariyawan nya di berikan kesahatan murah rezky, insya allah tahun depan kita tambah lagi jumlah penyembelihan hewan kurbannya, tutup Syahril. (KRO/RD/NST)