PT Medan Kabulkan Putusan Banding Klien LBH SHMART Kasus Perdata

56

RADARINDO.co.id – Medan : LBH SHMART merupakan salah satu lembaga bantuan hukum yang berkedudukan di Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara. Dalam perjalanannya, telah banyak masyarakat yang terbantu mendapatkan keadilan.

Baca juga : Apartemen Dijadikan “Pabrik” Narkoba, Pasutri Digelandang ke Penjara

Salah satunya adalah kasus perdata yang ditangani LBH SHMART. Melalui bantuan hukum dari tim LBH SHMART, putusan banding yang diajukan kliennya berinisial ED, dikabulkan Pengadilan Tinggi (PT) Medan.

Koordinator Lembaga Bantuan Hukum (LBH) SHMART, Agusharnius Zega SH MH saat ditemui dikantornya Jalan AMD Nomor 308, Desa Onozitoli Sifaoroasi, Kecamatan Gunungsitoli, Kota Gunungsitoli, Kamis (30/5/2024) mengatakan bahwa pada tanggal 21 Mei 2024, secara resmi menerima putusan banding dari Pengadilan Tinggi Medan yang sebelumnya telah ada putusan Pengadilan Negeri (PN) Gunungsitoli.

Namun, LBH SHMART memutuskan banding ke Pengadilan Tinggi Medan, hingga akhirnya Mejelis Hakim Pengadilan Tinggi Medan membatalkan Putusan Pengadilan Negeri Gunungsitoli dan mengadili sendiri dengan mengabulkan seluruh Petitum Permohonan Banding dari Kuasa Hukum Penggugat.

“Kami mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Pengadilan Tinggi Medan yang telah menerima dan memutuskan banding atas klien kami. Semoga dengan adanya putusan ini memberikan keadilan kepada masyarakat,” ucap Agus.

Baca juga : RUU Penyiaran Berpotensi Kekang Kemerdekaan Pers, Ini Beberapa Poinnya

Hal senada juga diungkapkan klien LBH SHMART. ED sangat mengapresiasi atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Medan, dan mengucapkan terimakasih atas bantuan hukum dari LBH SHMART sehingga proses hukum dapat berjalan dengan baik.

Atas keprofesionalan dari tim kuasa hukum LBH SHMART, akhirnya klien mereka mendapatkan keadilan dan mengaku cukup puas dengan putusan yang diterima.

Untuk diketahui, kuasa hukum yang terlibat dalam kasus perdata tersebut adalah Agusharnius Zega SH MH (Koordinator), Elisman Harefa SH (anggota), Hendrikus Harefa SH MH (anggota), dan Magdalena Zebua SH (anggota).

LBH SHMART akan terus komit menjadi Lembaga Bantuan Hukum profesional dan berpihak kepada masyarakat yang membutuhkan keadilan. (KRO/RD)