PT. Toba Pulp Lestari Tbk Beri Bantuan APD Tenaga Medis Ke Pemkab Taput

115 views

RADARINDO.co.id -Taput :
PT. Toba Pulp Lestari Tbk (TPL) menyerahkan sejumlah bantuan Alat Pelindung Diri (APD) tenaga medis untuk penanganan Covid-19 kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tapanuli Utara. Acara penyerahan bantuan tersebut berlangsung di pendopo Rumah dinas Bupati Taput, Sabtu (2/5/2020).

Bantuan APD ini berupa Masker 14.000 unit, sarung tangan karet 12.000 unit, pakaian pelindung 12500 unit, pakaian pelindung ICU 65 unit, dan kaca mata medis 50 unit. Pihak perusahaan diterima langsung oleh Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, sementara penyerahan tersebut dilakukan oleh Head Socap TPL Jusuf Wibosono, Deputy Socap TPL Janres Silalahi dan Manager TPL Sektor Aek Raja Monang Simatupang.

Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan di dampingi Direktur RSUD Tarutung dr. Janri Nababan, Kepala Dinas Kesehatan, Alex Gultom mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak PT. TPL yang sudah memberikan bantuan. “Kiranya bantuan ini bisa bermanfaat buat untuk tenaga medis kita yang telah ikut berjuang memerangi Virus Covid-19 ini,” ungkap Nikson.


Ditambahkan Nikson, pada kesempatan ini bantuan ini akan kami distribusikan kepada RSUD Tarutung, Puskesmas dan juga posko – posko akan kami distribusikan sekarang juga. Deputy Socap TPL Jandres Silalahi usai acara penyerahan kepada beberapa awak media, mengatakan, penyerahan bantuan APD tenaga medis kepada Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara sebagai wujud dukungan serta kepedulian pihak perusahaan dalam penanggulangan penyebaran wabah Covid -19.

Menurutnya, perusahaan TPL berharap, APD itu dapat dipergunakan dengan baik serta membantu para tenaga medis di RSUD Tarutung dan posko, khususnya dalam tugasnya untuk penanganan wabah Covid -19.

“Saya berharap kepada pak Bupati Taput untuk tidak menilai seberapa besar bantuan yang kami serahkan, namun setidaknya dari pihak perusahaan TPL tetap selalu hadir dan berbuat yang terbaik untuk Tapanuli Utara. Kami merasa bangga ketika kami bisa berbagi sesuai dengan kemampuan kami,’’ ungkap Janres.

Janres juga menambahkan, pada kesempatan ini pihak TPL bertujuan memberikan bantuan APD ini tentunya kita berharap bahwa pelayanan medis di kab. Taput semoga semakin baik dan para petugas semoga termotifasi atas pemberian kami dari pihak TPL, terangnya.(KRO/RD/Reno.H)