PTPN III dan Polda Sumut Tandatangani Kerjasama Pelaksanaan Nota Kesepahaman

69

RADARINDO.co.id – Medan : PT Perkebunan Nusantara III (Persero) Operasional Medan dan Polda Sumatera Utara, menandatangani pedoman kerja sama pelaksanaan nota kesepahaman

tentang mekanisme bantuan pengamanan dan penegakan hukum di lingkungan atau wilayah kerja PTPN III (Persero).

Baca juga : Fungsional Golkar Sumut Maruli Siahaan Dapat Kejutan Ulang Tahun

Prosesi penandatangan dilaksanakan di Kantor Direksi PTPN III (Persero) Operasional Medan, Jalan Sei Batanghari No. 2 Medan, Selasa (04/4/2023).

Pedoman kerjasama ini dibuat sebagai petunjuk pelaksanaan dalam rangka bantuan pengamanan serta pemeliharaan keamanan dan ketertiban di lingkungan atau wilayah kerja PTPN III (Persero).

Pedoman kerjasama ini ditandatangani oleh Dirpamobvit Polda Sumatera Utara, Kombes.Pol. B. I Made Oka Putra, S.I.K dengan Tengku Rinel, selaku SEVP Business Support PT. Perkebunan Nusantara III (Persero).

“Kerjasama ini merupakan lanjutan dari perjanjian kerjasama sebelumnya. Kami mengucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolda Sumatera Utara beserta jajarannya atas kerjasama yang telah terjalin selama ini khususnya dibidang pengamanan aset dan pembinaan hukum,” ujar Tengku Rinel.

Tengku Rinel menambahkan, wilayah kerja PTPN III beroperasi di areal ±150 ribu hektar dibagi menjadi 34 Kebun, 12 Pabrik Kelapa Sawit dan 6 Distrik, terletak di 12 kabupaten/kota di Sumatera Utara, yang artinya berada di wilayah hukum 12 Polres dan Polresta Kepolisian Daerah Sumatera Utara.

Penandatanganan pedoman kerjasama ini merupakan turunan dari nota kesepahaman PTPN III (Persero) dengan Polda Sumatera Utara tentang bantuan pengamanan dan penegakan hukum di lingkungan kerja PTPN III (Persero) yang ditandatangani pada 02 Februari 2023 lalu di Polda Sumatera Utara.

Baca juga : Bupati Samosir Survey Lokasi Event AQUBIKE World Championship

Pedoman kerjasama ini merupakan upaya pengamanan secara terpadu dan sinergi antara Polda Sumut dengan PTPN III (Persero) guna mendeteksi, menangkal, mencegah dan menindak berbagai bentuk potensi gangguan, ambang gangguan dan gangguan nyata di Bidang Kamtibmas di lingkungan kerja PTPN III (Persero).

Yang bertujuan untuk mewujudkan situasi dan kondisi yang aman dan kondusif dalam rangka mendukung kemajuan dan kelangsungan kegiatan usaha PTPN III (Persero) melalui sinergitas pengamanan bersama di wilayah hukum Polda Sumatera Utara.
(KRO/RD/Juli S)