Puluhan Remaja Formula Bagus Gelar Takbiran Berkeliling Membawa Obor dan Beduk

128
Puluhan Remaja Formula Bagus Gelar Takbiran Berkeliling Membawa Obor dan Beduk
Puluhan Remaja Formula Bagus Gelar Takbiran Berkeliling Membawa Obor dan Beduk

RADARINDO.co.id-Rantauprapat: Ratusan remaja yang tergabung di Forum Remaja Mushalla Baitul Ghufron Al-Mukhtari (Formula Bagus) menyambut hari Raya Idul Adha 1442, dengan semangat, iman dan taqwa.

Mereka melakukan takbiran dengan membawa obor dan beduk dilakukan Formula Bagus mulai Jln Taruna-45 Ujung, Lingkungan Terminal, Kelurahan Padangbulan, Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Senin (19/7) malam.

Baca juga :

Puluhan remaja beserta anak-anak dengan semangat membawa obor dan beduk melakukan pawai keliling disekitaran permukiman mereka, dengan mengumandangkan takbiran dengan suara bersahut sahutan, Allahu Akbar, Allahu Akbar.

Mereka para peserta takbir juga diberi kupon doorprize dengan berbagai hadiah antara, Al-Qur’an, peci, botol minuman, jilbab, tupperware, tasbih dan lainnya.

Sementara itu, pembina Formula Bagus, Darwin Sagala mengatakan, kegiatan itu guna memperkuat keimanan para remaja dan anak-anak dengan moment perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 serta mempererat tali persaudaraan.

“Rute takbiran disekitaran Jln Permukiman, tidak jauh-jauh, apalagi pesertanya mayoritas anak-anak. Dengan moment Idul Adha, iman anak-anak semakin meningkatkan bertaqwa. Dalam giat ini, kita semua tetap menerapkan Prokes,” ujarnya.

Baca juga :

Menurut Darwin, pawai gema takbir yang bekerjasama antara Formula dengan organisasi Rumah Qur’an Violet (RQV) Jalan Taruna-45, Kabupaten Labuhanbatu guna terus dan tanpa henti mengagungkan serta mensucikan asma-asma Allah SWT.

Sementara, tokoh sekaligus penyuport kegiatan Nurhayatun, Ahmad Riyadi, Rudy Sugiharto dan lainnya mengucapkan terima kasih sekaligus ucapan apresiasi kepada semua pihak yang turut membantu kegiatan itu.

Tahun-tahun mendatang, sambungnya, diharapkan kegiatan lebih marak dan meriah serta tidak lagi dalam situasi pandemi. “Insya Allah tahun depan semakin baik dan tidak ada kendala apapun,” ujarnya. (KRO/RD/IK)