Punguan Raja Naibaho Indonesia dan Forjuba Berbagi Buku Cerdaskan Samosir

116
Punguan Raja Naibaho Indonesia dan Forjuba Berbagi Buku Cerdaskan Samosir
Punguan Raja Naibaho Indonesia dan Forjuba Berbagi Buku Cerdaskan Samosir

RADARINDO.co.id-Samosir: Guna meningkatkan kecerdasan bangsa melalui peningkatkan minat baca, FORJUBA (Forum Jurnalis Batak) Jakarta bersama DPP PPRNB (Punguan Pomparan Raja Naibaho Boru Bere) se-Indonesi berhasil mengumpulkan ribuan buku untuk disumbangkan ke Kabupaten Samosir.

Baca juga : Delapan Perwira Satrol Mendapat Arahan Danlatamal I Belawan

Kegiatan yang dikoordinasi oleh tokoh Naibaho asal Jakarta, Laris Naibaho, SH bersama Richad Naibaho selaku Sekretaris Jenderal Punguan Raja Naibaho (DPP PPRNB) SE – Indonesia Richad Naibaho yang juga sebagai Pengurus DPW PSI Sumut.

Bersama Pengurus PSI Kabupaten Samosir menyerahkan bantuan buku buku tersebut kepada Raja Sondang Sarmata, ST selaku Kepala Desa Lumban Suhu Suho Toruan di kantor Desa Lumban Suhu suhu Toruan, Kecamatan Pangururan, Samosir pada Rabu, (22/09/2021).

Sekjend DPP PPRNB se- Indonesia yang juga Pengurus DPW PSI Sumut Richard Naibaho mengatakan bahwa Punguan Raja Naibaho dan PSI Samosir turut serta ambil bagian dalam berkontribusi untuk pembangunan di Samosir.

“Adalah hal sederhana kami lakukan dengan memberikan bantuan buku buku ini dan harapan kedepan, agar dapat membangkitkan gairah atau pemicu untuk saling membantu untuk kemajuan Samosir, terutama kepada para perantau asal Samosir,” ujar Richard Naibaho.

Secara khusus, Richard Naibaho menyampaikan terimakasih kepada Laris Naibaho sebagai salah satu Pungurus di DPP PPRNB Indonesia yang telah mengakomodir para Jurnalistik Batak yang di Jakarta melalui FORJUBA untuk, Mengumpulkan buku buku yang diserahkan ke Samosir.

Baca juga : PT Barokah Jaya Bahari Alami Kerugian Rp2 Miliyar, Ini Penyebabnya

Terpisah, Kepala Desa Lumban Suhi suhi Toruan Raja Simaata menyampaikan apresiasi dan terimakasih sebesar-besarnya kepada Forjuba, Punguan Raja Naibaho dan PSI Samosir atas sumbangan buku buku yang telah di terima.

“Kami berharap kedepan tetap terjalin kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa Lumban Suhi suhi Toruan, Punguan Raja Naibaho dan Forjuba Jakarta,” ujar Kades Lumban Suhi suhi Toruan Raja Simarmata.

Turut hadir DPD PSI Samosir Henrik Naibaho, SH bersama pengurus PSI Kabupaten Samosir.(KRO/RD/P.Simbolon)