Puskesmas Kampar Kiri Hilir Lakukan Suntik Vaksin Sinovac

98
Puskesmas Kampar Kiri Hilir Lakukan Suntik Vaksin Sinovac
Puskesmas Kampar Kiri Hilir Lakukan Suntik Vaksin Sinovac

RADARINDO.co.id-Kampar : Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung, dengan kesadaran masyarakat yang kini sudah peduli.

Maka, masyarakat kini telah banyak yang mau di vaksin yang dulu ketakutan dan salah Anggapan tentang vaksin.

Baca juga : Wakil Bupati Pakpak Bharat Tinjau Persiapan PTMT

Melalui Puskesmas Kampar Kiri Hilir, masyarakat yang ada di kecamatan ini ada 8 Desa hadir semuanya untuk dilakukan penyuntikan vaksin sinovac Dosis Satu dan Dosis Dua. Kamis (02/09/2021).

Adapun yang Hadir pada Agenda pelaksanaan vaksinasi tersebut Jajang tajudin S.kep selaku kepala Puskesmas setempat dan Serka Syamsuardi dari Babinsa 05/KK.

Babinkamtibmas Polsek Kampar Kiri Hilir, Bribka Zamroni Daulay untuk membantu pengawasan pelaksanaan Vaksinasi.

Menurut Kapus Kampar Kiri Jajang Tajudin S.Kep mengatakan selaku Kapus Kampar Kiiri Hilir untuk target Vaksin pada saat ini ada 200 orang.

Untuk saat ini kasus Covid yang tertular di kampar kiri Hilir sudah mulai menurun dengan adanya sosialisasi ke masyarakat tentang tidak boleh kerumunan.

Kegiatan kegiatan yang banyak di hentikan dan di dukung juga dengan penyuntikan vaksinasi covid_19.

“Alhamdulillah untuk kecamatan Kampar Kiri Hilir banyak penurunannya sehingga tinggal beberapa orang lagi yang di isolasi mandiri,” terang Tajudin.

Baca juga : Bupati Pakpak Bharat Bagikan Peralatan Lab Komputer Sekolah Guru dan Siswa

Lanjut Tajudin, untuk itu kami menghimbau kepada masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan, di mana himbauan ini telah bekerjasama dengan pihak yang berwajib wilayah setempat maupun Satgas Covid-19 agar masyarakat mematuhi Prokes. (KRO/RD/SM)