Putri Indonesia Sumut 2023 Tabitha Christabela Napitupulu Kunjungi Humbahas

27

RADARINDO.co.id – Doloksanggul : Tabitha Christabela Boru Napitupulu S.Ikom mewakili Provinsi Sumatera Utara ke ajang pemilihan Putri Indonesia 2023 bersama kedua orangtuanya St Banggar Napitupulu-Yoosye Boru Sirait berkunjung ke Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Kamis (06/4/2023).

Baca juga : Dua Orang Diperiksa Kasus Dugaan Korupsi Pengelolaan Dana Pensiun

Tabitha yang kerap disapa Bitha, gadis lulusan Universitas Indonesia itu tiba di Doloksanggul bertemu dengan Bupati Humbahas Dosmar Banjarnahor, SE, Ketua TP PKK Humbahas Ny Lidia Kristina Dosmar Banjarnahor, Sekda Drs Tonny Sihombing dan beberapa pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Humbahas di Kantor Bupati Humbahas Bukit Inspirasi Doloksanggul.

Setelah pertemuan di Kantor Bupati Humbahas, gadis berdarah Batak asal Silaen Kabupaten Toba Sumut kelahiran Jakarta 7 Juli 1997 itu bersama Ketua TP PKK Humbahas mengunjungi SLB (Sekolah Luar Biasa) Negeri Doloksanggul.

Disana, Bitha  melihat secara langsung teknik mencanting kain batik dengan cairan. Mencanting itu punya tahapan yang harus punya ketelitian, keterampilan dan ketekunan seniman. Setelah memperhatikan, “Boru Panggoaran” pasangan Banggar Napitupulu-Yoosye Sirait, ikut mencanting.

Selanjutnya, rombongan menuju salah satu SD di kota Doloksanggul untuk melihat pembelajaran matematika metode gasing. Kadis Pendidikan Humbahas Jonny Gultom menjelaskan bahwa metematika gasing dengan belajar gampang asyik dan menyenangkan sudah diterapkan di Humbang Hasundutan dan beberapa kabupaten/kota di Indonesia.

Baca juga : Ini Sosok Bupati Meranti yang Terjaring OTT KPK

Bitha mengaku salut kepada siswa-siswi yang begitu cepat menghitung bahkan para anak sekolah berlomba-lomba untuk menjawabnya.

Perjalanan berikutnya, mengunjungi rumah kreatif Sinarmas yang berada di kota Doloksanggul. Setiap ketemu dengan masyarakat, Bitha selalu melempar senyum dan mengucapkan kata-kata “Horas Bah”. Kehadirannya di Humbang Hasundutan untuk minta doa restu  dan dukungan kepada masyarakat dalam ajang pemilihan Putri Indonesia 2023 pada 19 Mei 2023 mendatang. (KRO/RD/RS)