Putusnya Jembatan di Leuser, Gubernur Siap Bantu

173 views

RADARINDO.co.id-Aceh:
Terkait bencana alam banjir yang meluluh-lantakkan Kecamatan Leuser, Kabupaten Aceh Tenggara, menyebabkan putusnya jembatan dan merusak ruas jalan, Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menyatakan siap membantu.

Anggota DPR-RI asal Aceh, M.Salim Fakhri Selian, mengatakan, menyikapi rusaknya akses ke daerah itu hingga menyebabkan Kecamatan Leuser terisolir, Gubernur Aceh menyatakan siap membantu untuk membangun kembali jembatan yang putus dan memperbaiki jalan yang rusak.

Gubernur Aceh, kata Salim Fakhri, menyebutkan kondisi Kecamatan Leuser yang memisahkan Aceh Tenggara-Kabupaten Karo dan Kabupaten Dairi, memang terbilang memprihatinkan. Kecamatan ini tertinggal dan terisolir, apalagi setelah dihantam banjir yang merusakkan jalan dan jembatan maupun fasilitas lainnya.

Sebab itu Gubernur Aceh meminta Bupati Raidin Pinim atau dinas terkait lainnya di Aceh Tenggara agar segera mengajukan proposal permohonan untuk perbaikan, rehabilitasi maupun pembangunan kembali Kecamatan Leuser yang rusak diterjang banjir.


Salim Fakhri menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Aceh karena masih memperhatikan keterbelakangan dan keterisoliran, terutama paska terjadinya bencana alam banjir, abrasi dan tanah longsor di sebagian wilayah Aceh Tenggara. (KRO/RD/Wpd)