Raih Berkah Ramadhan, AKBP Yasir Ngaji Bareng Nenek Usia 75 Tahun

11

RADARINDO.co.id-Tapsel: Kapolres Tapsel, AKBP Yasir Ahmadi mengunjungi beberapa orangtua usia lanjut dalam program Berkah Ramadhan Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), Rabu (3/4/2024) di Kelurahan Sayurmatinggi, Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapsel, Provinsi Sumatera Utara.

Baca juga : Bupati Tapsel Hadiri Apel Gelar Pasukan Ketupat Toba 2024

Pada petang yang cerah itu, tampak seorang nenek bernama Masdaur (75) tengah duduk di rumah mungilnya di pinggiran Jalan Padangsidimpuan-Mandailing, Lingkungan IV, Kelurahan Sayurmatinggi, menunggu waktu berbuka puasa.

Masdaur tinggal sendiri. Suami sudah tiada. Anak semata wayangnya telah lama menikah dan menetap di Panyabungan, Mandailing Natal, berjarak lebih kurang 40 kilometer darinya.

Ia pun sumringah dan gembira, tatkala tetamu datang mengunjunginya. Namun yang datang kali ini, adalah polisi berseragam lengkap, yakni Kapolres Tapsel dan Kapolsek Batang Angkola.

Baca juga : Polres Tapsel Tes Urine Pengemudi Angkutan Darat

“Ini nek, kami datang mengantarkan sembako untuk masak-masak lebaran, dan uang untuk lebaran nanti. Beli baju nenek,” jelas AKBP Yasir Ahmadi, setelah bersila di hadapan nenek yang seharinya bertani itu.

Selama bulan puasa ini, Masdaur juga mengisi waktunya dengan membaca kitab suci Alquran. Sampai hari ini, akunya, telah menuntaskan sampai Juz ke-29. AKBP Yasir kemudian meraih kitab suci di almari dalam rumah itu. Keduanya lalu membaca satu persatu ayat dalam Alquran itu. “Sekarang kajinya sudah Tabarok (Surat Al-Mulk),” kata Nek Masdaur, membalik-balik lembaran ayat suci Al-Qur’an.

Penglihatan Nek Masdaur sudah mulai kabur. Hanya di hari siang dia bisa membaca. Oleh karena itu, seringkali matanya berair saat membaca kitab suci itu. “Besok antar ke sini mushaf yang baru ya, yang besar. Tulisan yang terang,” perintah Yasir kepada anggotanya. (KRO/RD/AMR)