Ratusan Rumah Di Medan Marelan Terendam Banjir

398

RADARINDO.co.id-Medan:
Ratusan rumah di Kecamatan Medan Marelan, Rabu (16/9) terendam banjir akibat jebolnya tanggul parit di Lingkungan 8, Kelurahan Terjun. Rusaknya sisi kiri tanggul parit AMD tersebut, membuat ratusan rumah dan areal persawahan di Kelurahan Terjun, Medan Marelan, terendam banjir.

Selain merendam kawasan pemukiman penduduk, air yang meluber sangat seras dari parit AMD juga merendam ruas dan badan Jl Kapten Rahmad Buddin dan Jl Jagung di Kelurahan Terjun Serta areal Kantor Camat dan Puskesmas Medan Marelan, sesuai dilansir dari waspada.

“Sedang dilakukan perbaikan dipimpin langsung oleh Pak Camat, kerusakan tanggul kurang lebih sepanjang dua meter, mungkin akibat pengikisan, apalagi posisi tanggul yang mengalami kerusakan berada dikelokan parit, ” ujar Kepala Lingkungan 11, Husni yang ditanyai wartawan di sekitar lokasi rusaknya tanggul.


Dikhawatirkan, banjir yang merendam ratusan rumah warga tersebut akan berkelanjutan hingga beberapa hari ke depan, jika curah hujan masih tinggi di Medan. Sejumlah warga di kawasan Pasar 1 Tengah, tampak masih membiarkan rumah mereka terendam banjir.

Sebab belum terlihat tanda-tanda banjir akan surut, apalagi kediaman mereka tidak jauh dari parit besar. Selain curah hujan yang tinggi, kondisi drainase yang kurang terawat di Medan Labuhan dan Marelan. Serta banyaknya lahan yang selama ini merupakan areal resapan air telah ditimbun oleh pemiliknya untuk pembangunan rumah maupun tempat usaha, disinyalir merupakan penyebab kerapnya terjadi banjir.(KRO/RD/Waspada)