Resmi Ditutup, Kecamatan Tanjung Morawa Juara Umum Porkab Deli Serdang 2022

94 views

RADARINDO.co.id-Deli Serdang: Pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Deli Serdang Tahun 2022, berakhir.  Penutupan dilakukan Wakil Bupati (Wabup) Deli Serdang, HM Ali Yusuf Siregar, ditandai dengan penyerahan hadiah berupa Medali dan Piala bagi atlet yang telah berlomba dari Tanggal 22 – 28 Juli 2022, di Gelanggang Olahraga (GOR) Kabupaten Deli Serdang, Lubuk Pakam, Kamis Malam (28/7/2022).

Baca juga : Sambut HUT Ke 74 Polwan, Poldasu Laksanakan Bakti Kesehatan

Berdasarkan Keputusan Panitia Porkab, Kecamatan Tanjung Morawa keluar sebagai Juara Umum Pertama , disusul  Kecamatan Pagar Merbau, dan Kecamatan Kutalimbaru.

Wabup mengatakan pembangunan dunia olahraga merupakan salah satu bagian penting yang secara terus menerus dan berkesinambungan harus dilakukan, melalui pembinaan dan pengembangan termasuk penguatan kelembagaan di bidang olahraga, guna menjawab tuntutan kemajuan di berbagai cabang olahraga yang berkembang begitu pesat.


Wabup menjelaskan apa yang kita lakukan beberapa hari ini dalam Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Deli Serdang, jangan hanya sekedar dijadikan sebagai ajang untuk mengukir prestasi semata, namun juga dapat menumbuhkan dan memajukan olahraga yang ada di kabupaten ini.

“Saya yakin kalian adalah bibit – bibit olahragawan yang handal dan berprestasi yang nantinya akan menggelorakan semangat olahraga di tengah – tengah masyarakat,”Jelasnya.

“Bagi peserta yang belum berhasil, jangan berkecil hati, masih ada kesempatan yang lainnya. Jadikan hasil yang diperoleh hari ini, sebagai bentuk evaluasi untuk berbenah dan mempersiapkan diri pada ajang perlombaan lainnya,”Harap Wabup.

Baca juga : Korupsi di PT Waskita Beton Rp2,5 Triliun, Kejaksaan Agung “Kandangi” 4 Tersangka

Wabup juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat, panitia pelaksana, pengurus KONI, serta seluruh rekan-rekan yang telah memberikan dukungan maksimal, sehingga pelaksanaan PORKAB ini dapat berjalan dengan lancar, aman, sukses dan meriah,” pungkas Wabup.

Turut hadir pada penutupan Porkab Deli Serdang, Wakil Ketua I Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Utara, Prof. Dr. Agung Sunarno, Ketua KONI Kabupaten Deli Serdang bersama pengurus, Unsur Forkopimda Deli Serdang, Kepala Dinas Budaya, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar), H. Khoirum Rijal ST MAP, Kepala Dinas Pendidikan, Yudy Hilmawan SE MM, Mewakili Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdakab, Sugito, Ketua Dewan Dakwah Deli Serdang,Dr. H. Khairuddin Siregar, Perwakilan Perusahaan (BUMN,BUMD dan BUMS), Koordinator Kecamatan (Korcam) KONI se Deli Serdang. (KRO/RD/ANWAR NST)