Rp36 Juta Raib Akibat Melayani Penelpon Janjikan Pulsa Rp500 Ribu

343
Rp36 Juta Raib Akibat Melayani Penelpon Janjikan Pulsa Rp500 Ribu
Rp36 Juta Raib Akibat Melayani Penelpon Janjikan Pulsa Rp500 Ribu

RADARINDO.co.id – Jember : Uang di saldo rekening milik Mumahad Kholil sebesar Rp36 juta warga Desa Menampu, Kecamatan Gumukmas, Kabupaten Jember, Jawa Timur, raib usai melayani penelepon yang menjanjikan pulsa Rp500ribu.

Baca juga : Kades Percut, Apresiasi Progja KKN Mahasiswa UINSU di Desanya

Akibat kejadian tersebut, Mohamad Kholil melapor ke Mapolres Jember, Rabu, 18 Agustus 2021. Kholi menceritakan, awalnya pada tanggal 17 Agutus 2021, pukul 15.30 Wib, menerima telepon dari seorang pria yang mengaku dari Bank BRI.

Penelepon memberitahu bahwa, korban mendapatkan voucher kemerdekaan berupa pulsa sebesar Rp500 ribu.

Awalnya, Kholil memilih mengabaikan karena yakin bahwa itu merupakan modus penipuan. Namun, setelah penelepon bisa menyebut identitas lengkap korban dengan jelas dan tepat, korban mulai penasaran.

Beberapa detik kemudian, korban menerima SMS notifikasi dari BRI berupa kode OTP sebanyak enam digit angka. Karena notifikasi itu dari BRI, akhirnya korban mulai percaya.

Bahkan, saat penelepon meminta kode itu korban langsung memberikannya kepada kepada penelepon.

Pada saat itulah, korban kaget menerima SMS notifikasi telah melakukan TopUp Briva ke nomor rekening atas nama Lisa Atrian.

Baca juga : Silaturrahmi Wartawan Bersama KDPD KNPI Sidimpuan: Pers Pilar ke-4 Demokrasi

“Kita tertipunya karena SMS-nya dari BRI, tapi setelah dibaca saldo saya habis. Saldo awal sebanyak Rp36juta sekian, saat ini tinggal Rp98 ribu sekian” kata Kholil saat dikonfirmasi di Mapolres Jember, Rabu 18 Agustus 2021.

Namun, karena alat bukti masih kurang, korban diminta oleh petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Jember agar meminta bukti transfer ke Bank BRI Cabang Jember. Korban berharap pelaku segera tertangkap.
(KRO/RD/AS)