Rutan Labuhan Deli Berikan Susu ke Warga Binaan Lansia

10

RADARINDO.co.id – Labuhan Deli : Sebagai bentuk kepedulian terhadap Warga Binaan yang masuk dalam kategori kelompok rentan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut membagikan susu secara rutin kepada Warga Binaan lansia, Selasa (25/06/2024).

Baca juga : Perkawinan Nurtini dan Sim Kie “Melahirkan” Misteri Hukum Konflik Interest

Pemberian susu dilakukan setiap hari dan teratur sejak bulan lalu serta dipantau langsung oleh petugas atau Staf Rutan Labuhan Deli. Kegiatan ini dilakukan sebagai respons atas kebutuhan khusus para lansia yang tinggal di dalam Rutan Labuhan Deli.

Baca juga : Dinilai Cacat Hukum, Pengangkatan Sekda Provinsi Aceh Menuai Protes

Warga Binaan lansia membutuhkan makanan tambahan karena telah melewati berbagai perubahan fisik dan hormonal. Sedangkan dalam susu mengandung nutrisi yang menjaga kepadatan tulang sehingga dapat meningkatkan daya tahan tubuh dari para warga binaan jadi tidak gampang sakit dan Lelah.

Kepala Rutan, Erwin F. Simangunsong menyampaikan, pembagian susu ini merupakan wujud nyata Rutan Labuhan Deli dalam pemenuhan hak pelayanan kesehatan bagi kelompok rentan. “Semoga dengan mengkonsumsi susu tersebut dapat meningkatkan imunitas dan kekebalan dari penyakit dan senantiasa sehat,” ujar Erwin. (KRO/RD)