Rutan Labuhan Deli Bersama Yayasan Maha Karuna Gelar Kesehatan Gratis

33

RADARINDO.co.id – Labuhan Deli : Dalam rangka menyambut HUT RI ke-78, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Labuhan Deli Kanwil Kemenkumham Sumut bekerjasama dengan Yayasan Maha Karuna, menggelar bakti sosial kesehatan gratis kepada warga binaan di Rutan Labuhan Deli, Minggu (06/8/2023).

Baca juga : Keberadaan Anggota TNI di Polrestabes Medan di Klasifikasi Tak Ada Penyerangan

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Rutan diwakili Kepala Seksi Pelayanan Tahanan, Benny Tarigan, Ka KPR Asrul Harahap, Kasubsi Administrasi dan Perawatan Jonathan Biloro, Tim Medis Klinik Pratama Rutan Labuhan Deli, jajaran Staf Pengamanan serta Tim Yayasan Maha Karuna.

Ka Rutan Kelas I Labuhan Deli melalui Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Tahanan, Benny Tarigan dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa bakti sosial ini merupakan kegiatan positif.

“Bakti sosial kesehatan ini sangat positif dilakukan. Hal ini pastinya akan memotivasi para warga binaan agar dapat menjaga kebersihan lingkungan di dalam Rutan, juga saling peduli dengan sesama warga binaan untuk saling menjaga kesehatan. Kita harapkan, kedepannya kegiatan ini dapat terus berjalan,” pungkas Benny.

Baca juga : Herbert Napitupulu Terpilih Jadi Ketua Panitia Natal IKA SMANDEL 2023

Sebanyak 517 orang di Rutan Labuhan Deli turut berpartisipasi dalam melakukan bakti sosial kesehatan ini. Adapun kegiatan yang dilakukan meliputi pengobatan umum, pengobatan spesialis kulit, pengobatan spesialis THT, pengecekan gula darah, pengobatan kolestrol, pengecekan asam urat, pemeriksaan gigi, pencabutan gigi, akupuntur, dan pembagian kacamata baca kepada petugas dan warga binaan.

Tidak hanya warga binaan saja, petugas juga turut memeriksa kondisi kesehatannya guna melakukan pencegahan dini dari berbagai macam penyakit. Ini merupakan salah satu kegiatan yang dilakukan Rutan Labuhan Deli dalam rangka memperingati HUT RI ke-78 Tahun 2023. Rutan Labuhan Deli mengucapkan terimakasih kepada pihak Yayasan Maha Karuna yang telah peduli serta mau bekerjasama melaksanakan bakti sosial kesehatan. (KRO/RD/Ganden)