Sabu Senilai 4 Milyar Berhasil Diamankan Sat Narkoba Polresta DS

341
Sabu Senilai 4 Milyar Berhasil Diamankan Sat Narkoba Polresta DS
Sabu Senilai 4 Milyar Berhasil Diamankan Sat Narkoba Polresta DS

RADARINDO.co.id – Deli Serdang : Sabu Senilai 4 Milyar Berhasil Diamankan Sat Narkoba Polresta DS.

Satuan Narkotika dan obat-obatan (Sat Narkoba) Polresta Deli Serdang berhasil mengungkapkan kasus narkoba seberat 5 Kg lebih sabu-sabu yang ditaksir bernilai Rp 4 miliaran. “Atas kerja keras ini kami akan memberikan reward,” kata Kapolres.

Dalam paparan pres rilisnya, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi SIK didampingi Kasat Narkoba Polresta Deli Serdang, Kompol Ginanjar Fitriadi SIk mengemukakan hal tersebut di Aula Tribrata, Kamis (25/2/2021).

Diketahui Polresta Deli Serdang berhasil membekuk dua pria kurir narkoba jenis sabu seberat 5.142 gram dalam kemasan bungkus teh.

Baca juga : Geger, Penemuan Bayi Perempuan Dalam Kantong Plastik 

Dua tersangka yang ditangkap masing-masing berinisial MN (30) dan JAS (29), keduanya warga Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan.

Uraian singkat dikatakannya, penangkapan berawal dari informasi masyarakat akan ada transaksi narkoba jenis sabu sabu di salah satu hotel di Deli Serdang. Kemudian petugas melakukan surveilance (pengamatan) terhadap orang yang dicurigai, namun belum membuahkan hasil.

Penangkapan berawal dari informasi masyarakat, akan ada transaksi narkoba jenis sabu sabu di salah satu hotel di Deli Serdang. “Kemudian petugas melakukan surveilance (pengamatan) terhadap orang yang dicurigai namun belum membuahkan hasil,” jelas Yemi.

Namun beberapa hari berikutnya, petugas kembali mendapatkan informasi, pelaku akan kembali melakukan transaksi narkoba dan petugas langsung melakukan pembuntutan di wilayah hukum Polrestabes Medan, tepatnya di Jalan Pancing, Medan, Selasa (23/2/21) lalu.

Petugas mencurigai dua orang pemuda membawa ransel dan langsung mengamankan kedua tersangka, ketika dilakukan pengeledahan di dalam tas ransel, petugas menemukan 5 kg sabu sabu dalam lima bungkusan teh.

Lewat interogasi petugas, tersangka mengaku barang haram itu berasal dari seseorang yang tidak mereka kenal di Tanjung Balai.

Kedua tersangka juga mengaku sudah dua kali melakukan menjadi kurir narkoba jenis sabu dengan imbalan sebesar Rp 10 juta per kg.

Petugas terpaksa melakukan tindakan tegas dengan menembak kaki tersangka MN karena melawan petugas.

Kedua tersangka di boyong ke Sat Narkoba Polresta Deli Serdang, guna penyelidikan berikut barang bukti lain di antaranya hand phone tersangka.

Baca juga : Gunung Semeru Semburkan Awan Panas Pertanda Apa? 

Terhadap pengungkapan kasus ini, Kapolresta akan memberikan reward kepada Sat Narkoba Polresta Deli Serdang. “Ini merupakan prestasi bagus,” ujar Yemi Mandagi.

Kasus ini masih dalam pengembangan Sat Narkoba Polresta Deli Serdang dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua tersangka kini meringkuk di sel tahanan Polresta Deli Serdang guna proses lanjutan.

Saat dikonfirmasi oleh awak media, Kapolresta Deli Serdang Kombes Pol Yemi Mandagi, SIK mengatakan “ Pelaku MN dan JAS dipersangkakan Pasal 114 ayat (2) subs Pasal 112 Ayat (2) Jo 132 ayat (1) dari uu no 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman pidana minimal 6 tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.”, Ungkap Kapolresta. (KRO/RD/Hari’S)