Sadis, Kepala Pedagang Ayam Bakar Dibacok Hingga Terbelah

218

RADARINDO.co.id – Medan : Seorang pedagang ayam bakar di Jalan Denai, Kecamatan Medan bernama Area Budi Hendra Tanjung (52), menjadi korban pembacokan, Selasa (17/1/2023) malam.

Kasi Humas Polsek Percut Seituan, Aiptu Basrah Mansyah mengatakan, enam orang yang diduga sebagai pelaku pembacokan sudah diamankan dari lokasi terpisah.

Baca juga : Apa Ini? Oknum Polisi Diduga Curi Motor Milik Polisi di Kantor Polisi


Terduga pelaku yang diamankan yakni, TSH (40), PZ (45), SY (15), RG (16), RA (17), dan DY (18) yang kesemuanya merupakan warga Jalan Gelatik 11, Kelurahan Kenanga Baru, Kecamatan Percut Seituan, Deli Serdang.

Ia menjelaskan, kejadian pembacokan tersebut terjadi di Jalan Gelatik 11, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, di salah satu rumah pelaku. “Awalnya petugas menerima informasi, telah terjadi keributan antar warga di Jalan Gelatik 11, yang mengakibatkan korban bernama Budi mengalami luka bacok dibagian kepala,” kata Basrah, dilansir dari tribunmedan, Kamis (19/1/2023).

Setelah mendapatkan informasi tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian dan mengamankan kedua belah pihak yang bertikai. Menurut keterangan saksi di lapangan, pembacokan itu bermula dari adanya pelemparan ke warung korban yang dilakukan oleh anak salah satu pelaku.

“Saksi menduga kalau pelaku pelemparan adalah SY, anak dari pelaku PZ. Setelah kejadian, korban bersama anaknya mendatangi rumah pelaku,” sebutnya.

Dijelaskan Basrah, setibanya disana korban bertemu dengan SY, DY dan RG yang diduga melempar warungnya. “Korban menanyakan, siapa yang melempar warung jualan. Namun, ketiga orang itu tidak mengaku dan terjadi perkelahian,” ujarnya.

Baca juga : Terdakwa Perkara Dugaan Korupsi dan TPPU PT Duta Palma Group Disidang

Lalu, ia menjelaskan saat itu SY memanggil ayahnya sambil berteriak. Tak lama, pelaku PZ keluar dari rumahnya dengan membawa sejumlah pisau dan linggis. “Pelaku PZ lalu mengejar korban Budi, dan hendak membacok korban. Namun, ketika itu sempat di halau,” ujarnya.

Dia mengatakan, kemudian pisau yang dipegang oleh pelaku PZ diambil oleh pelaku SY dan langsung mengejar korban Budi hingga terjatuh.

“Pelaku langsung membacok kepala korban yang mengenai bagian kening sebelah kiri,” bebernya sembari mengatakan, korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis. (KRO/RD/TRB)