Sahur di Tapsel, Waka Polda Sumut: Serasa Balik Kampung

7

RADARINDO.co.id-Tapsel: Waka Polda Sumut, Brigjend Pol Rony Samtana sahur bareng di Masjid Jami’ Al-Hidayah, Desa Parsalakan, Kecamatan Angkola Barat, Kabupaten Tapanuli Selatan, belum lama ini.

Brigjend Rony didampingi Kapolres Tapsel AKBP Yasir Ahmadi melaksanakan sahur di rumah ibadah yang dibangun oleh Brigjend Ronny ditemani Ketua DPRD Tapsel Abdul Basith Dalimunthe dan Asisten I Pemkab Tapsel, Hamdan Zein.

Baca juga : Polda Sumut Pantau Arus Mudik dan Perairan Selat Malaka

Sahur Bareng yang dilaksanakan Brigjend Rony di Masjid Jami’ Al-Hidayah ini, merupakan rangkaian Safari Ramadan di Kabupaten Tapanuli Selatan. Ia mengaku, kunjungan ke Kabupaten Tapsel ini, serasa balik kampung.

Apalagi, masjid yang dibangunnya di jalur Sibolga-Padangsidimpuan ini, kini juga memberi dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar. Di samping jadi masjid yang ikonik tujuan wisata religi, juga menjadi persinggahan musafir.

“Saya berhadir kesini merupakan pulang Kampung. Sebab, Tabagsel secara umum khususnya Tapanuli Selatan merupakan rumah kedua bagi saya,” kata mantan Wadir Krimsus Poldasu itu.

Baca juga : Kapolres Batu Bara Cek Kesiapan Personil Pos Yan Exit Tol

Pada pertemuan penuh kekeluaragaan itu, Brigjend Rony membawa pesan penting terkait 5 prioritas program Kapolda Sumut, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, diantaranya meliputi penanganan area publik yang aman dan nyaman. Kemudian, komitmen menjadikan narkotika musuh bersama.

“Selanjutnya, percepatan penanganan program prioritas pemerintah. Lalu, penguatan sistem pembinaan internal, dan menjaga suasana Pemilu yang damai,” terang Waka Polda.

Rony berharap, kunjungan ini bukan yang terakhir. Di lain waktu, ia berharap bisa datang dan bertatap muka dengan masyarakat Tabagsel, sebagai rumah kedua baginya. Kemudian meminta doa bersama, agar Polri khususnya Polda Sumut, bisa bertugas dengan baik. (KRO/RD/AMR)