Samping Rumah Dinas Manager PLN  Rantau kota Jadi Tumpukan Sampah

507
Samping Rumah Dinas Manager PLN  Rantau kota Jadi Tumpukan Sampah
Samping Rumah Dinas Manager PLN  Rantau kota Jadi Tumpukan Sampah

RADARINDO.co.id-Rantauprapat : Samping Rumah Dinas Manager PLN  Rantau kota Jadi Tumpukan Sampah. Sungguh ironis, tepatnya di Jln Skip, Kecamatan Rantau Utara Labuhanbatu, persis disamping Rumah Dinas Manager PLN  Unit Layanan pelanggan kota  Prapat jadi tempat pembuangan sampah.

Perlakuan orang yang  tidak bertanggung jawab membuang sampah tidak pada tempatnya, alias sembarangan. Sementara didaerah itu masih daerah hunian masyarakat,  yang tak layak lagi persis disamping  rumah Dinas Manager PLN rayon kota Rantauprapat, juga bersebelahan dengan Mapolres Labuhanbatu.

Baca juga : Kepala Remuk Tergilas Bus Karyawan, Seorang IRT Tewas di Tempat

Pantauan wartawan diujung Jln Skip itu, tumpukan sampah membumbung  dengan aroma yang menyengat terhirup oleh masyarakat yang sedang melintas dijalan.

Apa lagi daerah itu masih disekitaran jantung kota Rantauprapat. Warga yang melintas ketika di minta tanggapan seputar tumpukan sampah itu, menyesalkan orang yang tidak bertanggung jawab membuang sampah sembarangan.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Nasrulah ketika dihubungi Rabu (28/4/2021) melalui telpon selular  tidak ada jawaban.

Kadis DLH Labuhanbatu memilih bungkam, walaupun no HP nya tetap berdering, ketika dihubungi kembali,  namun tidak bersedia menerima panggilan awak media.

Lihat juga : Ketua MPW PP Sumut Kunjungi Kediaman H.Edimin

Setiap hari terpantau ada beberapa titik di kota Rantauprapat tumpukan sampah dengan aroma yang menyengat.

Sangat berdampak dengan kebersihan lingkungan  juga kesehatan masyarakat. Sebaiknya Pj Bupati Labuhanbatu harus memanggil Kadis DLH Nasrulah. (KRO/RD/M.Yaub /Iwan Kesuma)