Sat Brimob Polda Sumut Laksanakan Latihan PHH

22

RADARINDO.co.id – Medan : Sat Brimob Polda Sumut terus pertajam kemampuan PHH guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Sumut dalam masa pemilu tahun 2024, Senin (19/02/2024).

Baca juga : Ketua TPPS Samosir: Perlunya Penetapan Lokasi Prioritas Intervensi Stunting

Kegiatan latihan terus dilaksanakan personil Sat Brimob Polda Sumut guna mengantisipasi perkembangan situasi kamtibmas diwilayah hukum Polda Sumut dalam masa pemilu tahun 2024. Tampak, pasukan POH (Power On Hand) Kapolda Sumut melaksanakan latihan kemampuan PHH di Mako Satuan Brimob Polda Sumut demi ciptakan situasi pemilu damai.


Komandan Satuan Brimob Polda Sumut Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.I.K., M.M., M.H., M.Han menjelaskan bahwa tujuan dari latihan ini agar setiap personil Brimob Sumut memahami prosedur serta prinsip dalam PHH, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Baca juga : PalmCo Regional 1 Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445/2024 H dan Peringati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW

Kombes Pol Rantau juga mengatakan bahwa dengan kemampuan yang ada di Brimob, salah satunya adalah PHH harus dimaksimalkan dengan berlatih terus-menerus, guna mendukung tugas anggota kedepannya.

“Dengan dilaksanakannya latihan terus-menerus diharapkan anggota sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam mengaplikasikan sesuai dengan SOP yang ada,” terang Kombes Pol Rantau. (KRO/RD/Jumadi)