Satnarkoba Polresta Medan Berhasil Gagalkan Penyeludupan Narkoba

88

RADARINDO.co.id-Medan: Satnarkoba Polresta Medan kembali berhasil gagalkan penyelundupan narkotika. Petugas berhasil menyita barang bukti sebanyak 415 gram narkoba jenis sabu sabu dengan 4 orang pelaku.

Petugas menangkap 4 orang pelaku penyelundupan natkotika jenis sabu antar provinsi di Jln Jenderal Gatot Subroto tepatnya dihotel Serena Anggrek Medan Sunggal, Selasa (20/01/2021).

Selain barang bukti yang disita narkotika jenis sabu seberat 415 gram dan 4 orang pelaku Irwanda (23) Tarmiji (24) Ikhsan (22) Sorboini (20).

Demikian terungkap dalam konfrensi pers Waka Polresta Medan AKBP Irsan Sinuhaji, Rabu (20/01/2021) didampingi Kasat Narkoba Kompol Oloan Siahaan, dan Wakasat Narkoba Kompol Doly Nelson Nainggolan, Kanit Idik 1 AKP Paul Simamora, Satres Narkoba Polresta Medan.

Petugas berhasil melakukan penangkapan terhadap 4 orang tersangka dan menyita 415 gram sabu sabu yang ditemukan dalam bungkusan plastik dari dalam sandal yang sudah dimodifikasi.

Serta 6 buah ponsel serta 2 bungkus plastik yang berisi sabu sabu di dalam tas ransel. Dari hasil pengembangan dari 4 tersangka mereka mengaku bahwa barang haram tersebut didapat dari bandar besar yang berinisial POP dan akan dibawa ke kota Kendari dengan imbalan Rp12 juta.

Akibat perbuatan tersebut, tersangka dikenakan ancaman
Pasal 114 ayat 2 Subs 112 ayat 2 UU RI NO 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman 20 tahun penjara.

Hingga berita ini di turunkan polisi masih melalukan pengembangan kasus memburuh bandar yang disebutkan tersangka. (KRO/RD/Han. Dalimunthe)