Satu Meninggal, Satu Kritis Dalam Kecelakaan Beruntun di Aceh Timur

44 views
Satu Meninggal, Satu Kritis Dalam Kecelakaan Beruntun di Aceh Timur
Satu Meninggal, Satu Kritis Dalam Kecelakaan Beruntun di Aceh Timur

RADARINDO.co.id – Aceh Timur : Satu Meninggal, Satu Kritis Dalam Kecelakaan Beruntun di Aceh Timur

Kecelakaan beruntun menyebabkan satu orang meninggal dunia, satu kritis dan lainnya luka-luka terjadi di Jalinsum Banda Aceh-Medan persisnya di Desa Nincah Awe, Simpang Ulim, Aceh Timur, Rabu (24/2) sekira pukul 16:00 WIB.

Kendaraan yang terlibat mobil barang jenis pick-up BL 8324 DG yang disopiri Muhammad Hasbuh, warga Alue Lhok, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur.

Mobil barang jenis pick-up BL 8393 DI yang disopiri Azhari asal Desa Buket Kareung, Pante Bidari, Aceh Timur.


Selanjutnya, sepedamotor tanpa nomor polisi yang dikendarai Anwar Sulaiman, warga Matang Seupeng, Simpang Ulim, Aceh Timur.

Lalu, sepedamotor BL 4309 DAY yang dikendarai Anwar, 29, asal Desa Matang Seupeng, Simpang Ulim, Aceh Timur.

Korban meninggal yakni Azhari, 34, asal Desa Buket Karang, Pante Bidari, Aceh Timur (supir Pick-Up BL 8393 DI).

Korban kritis yakni Muttaqin, 18, asal Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur (penumpang mobil Pick-Up BL 8324 DG).

Sedangkan korban luka ringan yakni Abdul Aziz, 23, asal Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Sungai Raya, Aceh Timur (penumpang

mobil pick-up BL 8324 DG).

Baca juga : Oknum Polres Pelabuhan Belawan Diduga Habisi Dua Wanita Hingga Tewas 

Kemudian Husnatun Anwar, 29, asal Desa Matang Seupeng, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur (pengendara BL 4309 DAY).

Kecelakaan berawal ketika mobil barang pick-up BL 8393 DI bermuatan buah yang disopiri Azhari parkir di bahu jalan arah Medan (timur) ke arah Banda Aceh (barat).

Sementara sepedamotor Honda Revo tanpa nomor polisi parkir tepat di depan dan sedang memuat buah dari dalam mobil itu.

Dalam waktu bersamaan melaju mobil barang Pick-Up BL 8324 DG yang dikemudikan Muhammad Hasbuh, melaju dari arah Medan (timur) menuju Banda Aceh (barat) dengan kecepatan tinggi.

Diduga sopir mengantuk, sehingga mobil yang dikemudikannya melebar ke kiri jalan dan langsung menabrak Azhari yang sedang menunggu aktivitas bongkar muat buah di belakang mobilnya.

Akibatnya, kedua mobil barang dan satu sepeda motor yang berada di depannya ikut terseret.
Pada saat bersamaan dari arah yang sama melaju sepedamotor BL 4309 DAY yang di kendarai Husnatun Anwar, akibat terkejut melihat tabrakan tepat di depannya kemudian ikut terjatuh dan terseret ke kanan jalan.

Baca juga : Ulasan Peristiwa Tahun 2020

Akibat kejadian itu, Azhari, pengemudi mobil BL 8393 DI, terjepit di antara bagian depan dan belakang kedua mobil barang tersebut dan meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Umum (RSU) Graha Bunda Idi.

Warga yang melihat kejadian tabrakan beruntun di lokasi kejadian berhamburan ke lokasi dan menghubungi pihak kepolisian guna membantu mengevakuasi para korban yang terluka.

“Benar, kecelakaan beruntun itu sudah kita tangani,” kata Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH, melalui Kasat Lantas AKP Andrew Agrifina Prima Putra, SIK, Kamis (25/2/2021).

“Korban kritis dan korban luka masih dalam penanganan medis. Sedangkan korban yang meninggal dunia sudah diserahkan ke pihak keluarga untuk di fardhu kifayahkan,” demikian AKP Andrew. (KRO/RD/wsp)