Scholes Kritik Performa Buruk Rashford dan Bruno Fernandes

41

RADARINDO.co.id : Legenda Manchester United, Paul Scholes mengkritik performa buruk Marcus Rashford dan Bruno Fernandes usai dikalahkan Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (02/12/2023).

Tampil di St James Park, Man United bermain di bawah performa sehingga menelan kekalahan 0-1 dari Newcastle. Gol tunggal tuan rumah dicetak Anthony Gordon di babak kedua. Selepas pertandingan, Scholes memberikan analisa tentang penampilan para penggawa Setan Merah. Rashford dan Fernandes jadi sasaran kritik sang legenda.

Baca juga : Legenda Timnas Prancis Minta Piala Dunia Tetap Digelar di Indonesia

“Apa yang membuatnya terkejut? Saya tak mengerti. Menurutnya, untuk apa dia tetap berada di lapangan?. Dia menyebabkan lebih banyak kerugian bagi tim daripada kebaikan,” ujar Scholes menanggapi respons kaget Rashford saat ditarik keluar pada menit ke-61, melansir cnnindonesia.com, Senin (04/12/2023).

Scholes juga mengakui Rashford tampil brilian musim lalu, namun performa penyerang Inggris tersebut tidak konsisten dan cenderung menurun sejak awal musim. Menurut Scholes, Rashford tak pantas jadi inspirasi bagi pemain muda MU lainnya jika tak mampu menjaga konsistensi permainan di setiap pertandingan.

“Dia adalah salah satu pemain paling berpengalaman saat ini. Dia adalah pemain yang diwaspadai lawan. Bahkan Mainoo dan Garnacho mengaguminya,” ujar Scholes.

Baca juga : Piala Dunia U-17 2023, Suporter Argentina Sebut Orang Indonesia Berhati Besar

Berbicara soal penampilan Bruno Fernandes, Scholes lebih kritis lagi. Gelandang Portugal itu dinilai tampil tak sesuai dengan formasi yang diterapkan Ten Hag.

“Bruno adalah salah satu pemain lain [yang tampil di bawah performa]. Lihat, dia punya kemampuan luar biasa dan bisa mencetak gol dan mencetak gol, tapi saya ingin sekali berada di ruang ganti sebelum pertandingan dan menyaksikan apa yang diminta pelatih untuk dia lakukan,” tutur Scholes. Scholes penasaran instruksi Ten Hag kepada Fernandes di ruang ganti. Sebab kapten Man Utd itu dinilai tidak bermain di posisi ideal. Hasil negatif dari markas Newcastle jadi kekalahan keenam yang ditelan MU di Liga Inggris. Peluang untuk merebut gelar juara Premier League musim ini pun semakin berat. (KRO/RD/CNN)