SDN 008 Hang Tuah Perhentian Raja Kampar ANBK Dapat Tingkatkan Kualitas Dan Mutu Sekolah

133
SDN 008 Hang Tuah Perhentian Raja Kampar ANBK Dapat Tingkatkan Kualitas Dan Mutu Sekolah
SDN 008 Hang Tuah Perhentian Raja Kampar ANBK Dapat Tingkatkan Kualitas Dan Mutu Sekolah

RADARINDO.co.id-Kampar : Pelaksanaan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) yang akan diselenggarakan olek Kemendikbud untuk meningkatkan mutu pendidikan dengan memotret input, proses dan out put pembelajaran diseluruh satuan pendidikan. Dalam hal ini mengacu pelaksanaan ANBK SDN 008 Hang Tuah Kecamatan Perhentian Raja kabupaten Kampar, saat dikunjungi Awak Media, Rabu (29/09/2021).

Baca juga : Berharap Sekolah Tatap Muka, Giliran Pelajar SMP-SMA Dr. Wahidin Sudirohusodo Dapatkan Serbuan Vaksinasi TNI AL Lantamal I

Mengetahui adanya kunjungan Awak Media, Kepsek SDN OO8 Hang Tuah Dra. N. Nurhayati langsung mengajak Awak Media keruang kerjanya, dalam wawancara dengan Kepsek yang ramah tamah ini, Bunda Nur panggilan akrab disekolah mengatakan, PTM Terbatas sudah mulai dilaksanakan, “Saat ini para guru dan siswa siswi dalam proses belajar mengajar sudah bisa bertatap muka,”ucap Bunda Nur.

Ditanyakan soal pelaksanaan ANBK Bunda Nur mengatakan, “Pihak sekolah masih menunggu arahan dari Dinas, karena pelaksanaan ANBK tersebut harus memakai Komputer (Laptop). Sementara pihak sekolah hanya memiliki 4 laptop, 2 milik guru, dan 2 lagi Infentaris sekolah. Kami mendukung pelaksanaan ANBK ini cuma kami masih kekurangan alat komputer,”kata Bunda Nur.

Lanjutnya lagi, belum lama ini 12 orang tua Siswa siswi ingin membelikan Laptop kepada anaknya. Dan hal ini langsung saya Apresiasikan, karena dengan adanya Laptop tersebut bisa menambah kepintaran anak anak serta Laptop tersebut dapat dipergunakan ketingkat lanjutan SMP dan SMA.

“Kami pihak sekolah juga berharap, dengan pelaksanaan ANBK tersebut SDN 008 Hang Tuah dapat bantuan komputer (Laptop) dari pihak pemerintah. Kalau cuma 2 Laptop jelas masih kurang, sementara jumlah siswa siswi sudah ratusan bagaimana kami bisa meningkatkan kualitas dan mutu sekolah,” Ungkapnya dengan tersenyum.

Baca juga : Walikota Buka Acara Diseminasi Hasil Penelitian Kerja Sama Pemko Sidimpuan Dengan PT

Ditanyakan kegiatan disekolah saat ini, Bunda Nur mengucapkan, “Alhamdulillah” kami pihak sekolah mengucapkan terima kasih, dapat bantuan dari Pemda Kampar penambahan Pagar sepanjang 75 meter dan Paving Blok 36 meter dan yang belum terselesaikan kedepannya bisa dibangun, serta SDN 008 Hang Tuah memang saat ini butuh penambahan 2 Ruang Kelas Belajar mudah mudahan dapat dibantu oleh pihak Pemerintah.” Pintanya (KRO/RD/SM)