RADARINDO.co.id-Kampar : Bagaimana salah satu sekolah itu bisa mendapatkan penilaian Akreditasi, dari pakar ahli menunjuk salah satu sekolah bisa mendapatkan penilaian Akreditasi A, B, dan C.
Dan bagaimana pula sekolah tidak pernah mendapatkan penilai Akreditasi, bahkan dipelosok negeri yang ada Indonesia masih banyak sekolah sekolah yang belum memiliki penilaian Akreditasi ini dikarenakan fasilitas sekolah belum memadai.
Baca juga : SDN 006 Sialang Kubang Perhentian Raja Kampar Komputerisasi Sangat Dibutuhkan Saat ANBK
SMPN 009 Sialang Kubang Perhentian Raja kabupaten Kampar, saat dikunjungi Awak Media, Rabu (29/09/2021) disambut langsung Kepsek Jamari S.Pd.
Diruang tamu yang bersatu dengan ruang guru dan ruang Kepsek, Awak Media sempatkan untuk mewawancarai Kepsek yang murah senyum ini.
“Apa kegiatan disekolah dan bagaimana kondisi bangunan, serta fasilitas sekolah apa ada penambahan,” ujarnya.
“Sekarang PTM Terbatas sudah mulai dilaksanakan, jadi mulai ada kesibukan kesibukan disekolah,” ucap Jamari.
Lanjut Jamari, kalau masalah kondisi bangunan ada sedikit perubahan. Ada beberapa Ruang Kelas Belajar dilakukan pengecatan.
“Kalau untuk fasilitas sekolah, sudah tentu kami sangat membutuhkan, seperti Ruang Kepsek, ruang guru dan yang paling dibutuhkan MCK Water Colosed (WC) hanya ada 2 dengan siswa siswi 114 orang ditambah lagi para guru, sudah jelas ini tidak mamadai,” ungkap Jamari.
Lanjutnya lagi, “Alhamdulillah” kami lagi bangun Mushola sedikit demi sedikit, karena anggaran dananya dari Swadaya bantuan dari orang tua Siswa ataupun para Donatur dari Desa Sialang Kubang.
Baca juga : DPRD Sahkan P-APBD Pakpak Bharat TA 2021
“Mudah mudahan SDN 009 Sialang Kubang dapat bantuan dari pihak Pemerintah,” pintanya.
Hasil pantauan Awak Media keberbagai sekolah, banyak diketemukan fasilitas sekolah kurang memadai ataupun kurang perhatiannya pihak pemerintah menangani sekolah sekolah.
Sudah jelas sekolah adalah tempat menuntut Ilmu, dan menciptakan anak generasi bangsa yang bisa menjadi pemimpin bangsa yang handal. (KRO/RD/SM)