SDN 018 Siak Hulu Kampar Manfaatkan Ruang Kelas Berdinding Papan

98

RADARINDO.co.id-Kampar : Jangankan merenovasi ruang kelas yang berdinding Papan, sementara bangunan berlantai dua yang saat ini dibangun sekitar tahun 2013 masih saja terbengkalai.

Sudah beberapa kali pihak Awak Media berkunjung disekolah SDN 018 Siak Hulu ini masih saja seperti dulu, bangunan lantai dua penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) dengan anggaran APBD Kampar yang dirancang pemerintah untuk penambahan RKB SDN 018 Siak Hulu Kabupaten Kampar, tapi disayangkan tak kunjung dibangun.

Sia sia sudah sekian lama bangunan tersebut terbengkalai kondisi bangunan sudah tidak layak, disebabkan sudah sekian tahun bangunan berdiri dimakan teriknya matahari dan hujan membuat bangunan bisa saja rapuh dan pondasinya tidak kokoh seperti saat dibangun terdahulu.

Ini yang sudah beberapa kalinya Awak Media berkunjung di SDN 018 Siak Hulu, selasa (26/01/2021).

Hasil pantau Awak media masih saja seperti kunjungan sebelumnya, sudah sekian tahun ruang kelas belajar yang berdinding papan itu masih saja dimamfaatkan dalam proses belajar mengajar, dan Bangunan dua lantai masih juga diterbengkalaikan.

Dipertanyakan dimana para pejabat Pemerintah dan para Anggota Dewan. Apakah mereka sudah melupakan sekolah sekolah yang ada di bumi Langcang Kuning ini.

Sementara itu, Kepsek SDN 0Q8 Siak Hulu Zulimar SPd yang lebih akrab dipanggil (Bunda May) ini saat dikonfirmasi dan langsung mengajak Awak media mengontrol Kondisi bangunan sekolah.

Bunda May mengatakan. “Masih seperti yang dulu Pak Wartawan, belum ada perubahan. Sebenarnya kami pihak sekolah berharap ada para pejabat ataupun anggota Dewan yang memperhatikan sekolah kami,” harap Zulimar.

Kami tahun ini dan tahun sebelumya, masih mengurangi penerimaan siswa baru disebabkan karena kurangnya ruang kelas belajar. Sementara para orang tua siswa maunya anak anak mereka masuk sekolah di SDN 018 Siak Hulu sesuai Zona sekolah. Maka dengan ini kami pihak sekolah berharap agar pihak Pemerintah memperhatikan sekolah kami, ucap Zulimar.

Mari kita tingkatkan bangunan serta mutu sekolah dan memberikan Fasilitas sekolah sekolah yang ada serta memberikan mereka kenyamanan dalam proses belajar mengajar. Sekolah adalah tempat menuntut ilmu dan menciptakan anak anak Generasi penerus bangsa, dan dapat menjadi pemimpin bangsa dan Negara yang Handal.

Hingga berita ini ini dilansir, Kadis Pendidikan Kabupaten Kampar, belum dapat dikonfirmasi.(KRO/RD/SM)