150 Anggota KUD Mengunjuk BJ Ginting Pimpin Kembali KUD SMM1

485
Sebanyank 150 anggota KUD Mengunjuk BJ Ginting Kembali Pimpin KUD SMM1
Sebanyank 150 anggota KUD Mengunjuk BJ Ginting Kembali Pimpin KUD SMM1

RADARINDO.co.id-Labusel : 150 Anggota KUD Mengunjuk BJ Ginting Pimpin Kembali KUD SMM1. Rapat Anggota Tahunan (RAT) KUD Sawit Makmur Mandiri -1 Aek Batu Desa Asam Jawa Kecamatan Torgamba Kabupaten LabuhanBatu Selatan di gelar di Balai Desa Kantor Kepala Desa Asam jawa Kamis 8/4/ 2021.

Rapat Angģota Tahunan tersebut merupakan agenda rutin setiap tahun yang di gelar oleh KUD tersebut yang tercantum dalam AD/RT,merupakan bentuk wujud pertanggung jawab pengurus di Depan Seluruh anggota.

Sebanyak 150 anggota KUD yang menghadiri RAT tersebut menerima atas pertangung jawabpan pengurus yang lama, namun sebelum nya seluruh anggota KUD SMM1 meminta kepada Ketua yang lama harus memproses pertanggung jawaban keuangan di depan hukum.

Lebih lanjut,sebanyak 150 orang anggota KUD SMM1 dalam RAT tersebut yang di pimpin oleh H. Husni Rizal Siregar.

Baca juga : Dijadikan Tersangka Di Tanah Sendiri Komnas HAM Surati Kapolda Sumut Pertimbangkan Status

Beliau memberikan peluang bagi anggota yang ingin dan berminat ingin jadi ketua, namun Seluruh anggota yang hadir tidak ada yang bersedia. Pimpinan Rapat mengembalikan kembali ke pserta KUD. Pada akhir nya seluruh anggota kembali mengunjuk dan mengangkat saudara BJ Ginting untuk melanjutkan memimpin KUD tersebut 5 tahun kedepan periode 2021 sampai dengan 2026 secara Aklamasi.

Ketua terpilih Bj Ginting, mengucapkan terimah kasih kepada seluruh anggota KUD SMM1 yang telah mempercayai  untuk memimpin KUD.

Bj,Ginting menambahkan bahwa dirinya dan pengurus tidak bisa berbuat apa apa tanpa ada dukungan suport dari anggota dan dirinya pribadi menginginkan agar KUD maju dan sejahatera namun semua itu bisa terlaksana. Semua harus bisa kerja sama yang baik dan beri kami masukan dan kritikan sehat positif yang sifat nya membangun, karena banyak lagi yang akan selesaikan permasalahan KUD di depan Hukum sampai saat ini masih dalam proses.

“Harapan saya, bersatu dan meminta dukungan dari seluruh anggota untuk menjalankan amanah yang bapak bapak dan ibu berikan kepada kami. Kami tidak bisa berbuat apa dan tidak ada apa apa nya tanpa ada dukungan dari seluruh anggota setelah hal itu bisa kita laksanakan tentu nya akan berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan keamanan dan menjaga seluruh aset anggota dari pencurian, kemudian di sini perlu saya sampai kan saya selaku ketua tidak pernah melarang anggota KUD menjual TBS nya ke mana saja terserah namun perlu kita ketahui bersama kalau kita sadar kalau kita pserta KUD yang komitmen dan siap bersatu bersama sama membangun hal tidak mungkin Bapak Bapak dan ibu lakukan dan kalau memang hal itu terjadi itu adalah perbuatan dan tindakan yang salah,” tegas nya.

Beliau menambahkan, “awal Program kami pengurus yang baru akan memperioritaskan membenahi infrastruktur atau jalan dan program kedua meningkatkan pengamanan dan Keamanan sebagai mana yang di usulkan seluruh anggota KUD di dalam rapat dan pengurus segera melakukan kordinasi dengan pihak Pabri PKS yang bisa di rangkul utk kerja sama SP KUD masuk ke perusahaan PKS yang berani memberi harga TBS tinggi harga kemudian ketua Terpilih mengucapkan terimah kasih kepada jajaran kepolisian Polsek Torgamba yang telah menjaga dan mengawal RAT ini sehingga acara ini berjalan dengan lancar dan sukses,” sebut nya.

Lihat juga : Oknum Maritim Berbendera Malaysia Gertak Nelayan Tradisional Belawan

Sementara Ketua BAPEM H. Husni Rizal Siregar meminta dan menghimbau dengan tegas kedepan saya meminta tidak ada KUD 2 kubu dan Pengurus yang sah adalah pengurus yang lahir dari RAT saat ini sesuai yang tercantum di Anggaran dasar dan Anngaran Rumah tangga dan saya selaku ketua BAPEM kembali berpesan kepada seluruh peserta KUD untuk menjual hasil TBS nya memakai SP KUD yang di pimpin BJ Ginting, “mari kita bersatu dan ikuti dan kita percayakan sepenuh nya kepada pengurus yang baru terpilih dari hasil RAT KUD SMM1 yang di gelar pada hari kamis 8/4/2021,” tegas nya.

Turut hadir di acara tersebut, Kapolsek Torgamba di Wakili Wakapolsek Iptu Ahyat, kadis Disperindagkop di Wakili Fitriya kabid Perindustrian dan Koprasi, Plt Kepala Desa Asam Jawa Nurlaili Rambe SE. Ketua Terpilih BJ Ginting, Sekretaris Agata Karo, Aidil Azmi Nasution. (KRO/RDR/NST)