Sekda Pemko Medan Orang Pertama Divaksin Covid-19

71

RADARINDO.co.id-Medan: Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Ir Wiriya Alrahman MM menjadi orang pertama yang di mendapat vaksinasi Covid-19 di Kota Medan, menggantikan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi karena status Akhyar sebagai penyintas yakni orang yang pernah terpapar Virus Corona tidak diwajibkan mendapatkan vaksin.

Hal ini sesuai dengan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 99 Tahun 2020 Tentang Pengadaan Vaksin dan Pelaksanaan Vaksinasi Dalam Rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid 19).

Pelaksanaan vaksinasi Covid 19 ini dipusatkan di Posko Satgas Covid 19 Kota Medan Jln Rotan Proyek Petisah, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Jumat (15/1).

Sebelum vaksin dimulai, Plt Wali Kota Medan mengatakan dalam dua minggu terakhir terjadi peningkatan angka positif Covid 19 di Kota Medan. Maka dari itu, adanya vaksinasi Covid 19 ini dilakukan sebagai upaya dalam penanganan dan memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Medan.

Lebih lanjut Akhyar mengungkapkan bahwa metode vaksinasi bukan yang pertama kali dilakukan. Hanya saja masih banyak orang yang menafsirkan sendiri mengenai Vaksin Covid-19 ini.

“Semoga vaksinasi ini memberikan pengaruh yang positif terhadap memutus mata rantai penyebaran Covid 19 di Kota Medan,” jelas Akhyar.

“Saya imbau kepada masyarakat Kota Medan agar bersedia untuk divaksin, jangan takut vaksin aman dan halal. Mari bersama kita cegah dan putuskan mata rantai penyebaran Covid 19. Jangan lengah tetap terapkan 3M dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” imbau Akhyar

Dalam kesempatan tersebut, Sekda mengaku tidak merasakan apapun usai divaksin. Alhamdulillah setelah divaksin dan diobservasi selama 30 menit, Insya Allah semua tidak ada masalah. Tidak ada sakit sedikit pun yang saya rasakan, karena cuman sedikit saja jadi tidak terasa sama sekali.

“Semoga ini juga nanti yang dirasakan seluruh masyarakat Kota Medan yang akan divaksinasi nantinya,” ujar Sekda. (KRO/RD/ans)