Sekdakab Samosir Lantik Pejabat Administrator dan Pengawas

127

RADARINDO.co.id – Samosir : Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil untuk memangku suatu Jabatan merupakan amanah dan kepercayaan yang telah diberikan pimpinan. Oleh karena itu sangat diperlukan pengabdian, kejujuran, keikhlasan dan tanggungjawab dalam melaksanakan tugas yang disertai dengan dedikasi dan loyalitas tinggi.

Baca juga : Poktan ATB Labuhan Deli Sikapi Maraknya Okupasi di Sumut

Hal tersebut disampaikan Sekda Marudut Tua Sitinjak saat acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Samosir berdasarkan Surat Keputusan Bupati Samosir Nomor 193 Tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati, Senin (03/6/2024).

Disampaikan bahwa pejabat yang telah dilantik telah melalui beberapa tahapan karena diperlukan persetujuan Menteri Dalam Negeri melalui Dirjen Otonomi Daerah. Diharapkan para pejabat yang baru dilantik mampu mewujudkan visi Pemkab Samosir.

Diakhir sambutannya, Sekda menekankan bahwa sebagai pemimpin harus berani dan mampu menyelesaikan masalah atau hambatan dengan melibatkan teamwork. Semangat pro perubahan diharapkan dapat memberikan semangat dalam mewujudkan Samosir lebih baik dengan sinergitas secara vertikal maupun horizontal demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat samosir.

Baca juga : PT Pelabuhan Indonesia Regional l Raih Peringkat lll BUMN

Pejabat Administrator dan Pengawas yang dilantik diantaranya Pandemuk Sitinjak sebagai Camat Onan Runggu, Josro Tamba sebagai Camat Sitiotio, Roberd Sinaga sebagai Camat Palipi, Andri P. Limbong sebagai Camat Sianjur Mulamula, Ronal Martohap Sinaga sebagai Sekdis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga.

Sihar Limbong sebagai Sekban Kesbangpol, Jaubat Harianja sebagai Kabag Hukum, Agus Bonar P. Gultom sebagai Kabid Kebudayaan pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Irayana Simbolon sebagai Kabid Ketapang pada Dinas Ketapang dan Pertanian, Brosdiana Sinaga sebagai Sekretaris pada Kecamatan Pangururan.

Kanur LP. Situmorang sebagai Sekretaris pada Kecamatan Harian, Harry Naibaho sebagai Kabid Lalu lintas Angkutan Jalan pada Dinas Perhubungan, Jonni Sitanggang sebagai Kabid kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah. (KRO/RD/P Simbolon)