Sempat Dilarang Orangtua, Akhirnya Pria Ini Nikahi Cinta Pertamanya di Usia Senja

74

RADARINDO.co.id : Seorang pria Inggris menikahi wanita yang merupakan cinta pertamanya ketika usia mereka telah mencapai 79 tahun dan 78 tahun. Mereka terpisah 60 tahun setelah orangtua melarang mereka menikah.

Baca juga : DPO Paling Dicari Akhirnya Ditangkap

Melansir sindonews, Len Allbrighton (79) dan Jeanette Steer (78) adalah pasangan kekasih ketika remaja. Mereka pertama kali bertemu dan saling jatuh cinta pada tahun 1963 ketika Len berusia 19 tahun dan Jeanette berusia 18 tahun.

Dalam kisah cinta yang tidak biasa, mereka yang berpisah enam dekade silam itu akhirnya bersatu kembali dan kini menikah. Enam puluh tahun yang lalu, orangtua mereka membatalkan pertunangan pasangan tersebut.

Len dan Jeanette memiliki jalan yang sangat berliku menuju pernikahan mereka, tetapi sekarang mereka berdua puas seperti sebelumnya. Pasangan itu jatuh cinta pada pandangan pertama saat menjadi mahasiswa perawat yang bekerja di Rumah Sakit St Mary di Newport, di Wight Island.

Baca juga : Diduga Terlibat Narkoba, Oknum Polisi dan Dua Temannya Ditangkap

Mereka memutuskan untuk menikah beberapa bulan setelah mereka pertama kali bertemu, tetapi orangtua gadis itu membatalkan pernikahan. Pada saat itu, Jeanette berusia tiga tahun di bawah usia persetujuan hukum menikah yakni 21 tahun.

Selama 50 tahun berikutnya, mereka menikah dengan orang yang berbeda dan menjalani hidup mereka secara terpisah. Len pada akhirnya membuat keputusan untuk menemukan Jeanette dan mereka berhasil terhubung kembali pada tahun-tahun terakhir mereka dan menikah. (KRO/RD/SIN)