Seorang Napi Lapas Tembilahan Jadi Pengendali Sabu Begini Pernyataan Kalapas Klas II A

88

RADARINDO.co.id-Tembilahan: Seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, berinisial YLP diduga menjadi pengendali peredaran narkotika jenis sabu di Kabupaten Pelalawan.

Menurut Kalapas Klas II A Tembilahan, Julianto Budhi Prasetyono, kepada Antara, mengatakan bahwa pada Rabu (3/2) Polres Pelalawan bersama Polres Inhil dalam hal ini Satres Narkoba serta Petugas Lapas melakukan penggeledahan terhadap kamar YLP.

Polres Pelalawan sudah berkordinasi dengan kami untuk pengembangannya dan kami bantu memfasilitasi mereka terkait keterlibatan atas salah satu Napi.

Rabu kemarin dilakukan penggeledahan bersama di kamar Napi itu untuk mendapatkan barang bukti, akhirnya didapatkan sebuah alat komunikasi berupa handphone, kalau Narkotikanya gak ada, terangnya.

“YLP (20) merupakan pindahan dari Lapas Sialang Bungkuk Pekanbaru. Sudah empat tahun di Lapas Tembilahan. Dia mengendali narkoba di Pelalawan,” ujarnya.

Ia menambahkan, Lapas Klas IIA Tembilahan akan meningkatkan pengawasan terhadap petugas lapas maupun Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) khusus kasus narkoba dengan melakukan rutin melakukan penggeledahan untuk membersihkan handphone atau narkoba.

Tidak itu juga, pihaknya juga akan melakukan deteksi dini terhadap peredaran narkotika di Lapas.

Kita lakukan pembenahan, mulai dari petugas, WBP dan peningkatan sarana dalam menunjang pelayanan pemasyarakatan di Lapas, terangnya. (KRO/RD/marbun)