Seorang Pelajar Tenggelam Saat Berenang Di Dermaga Primkopal Kota Dumai

33 views

RADARINDO.co.id-Dumai: Seorang pelajar, Arif alias Ayip tenggelam saat berenang di Dermaga Primkopal kota Dumai, Riau, Sabtu (26/09/2020) sekira pukul 15.00 wib.

Korban yang berumur 14 tahun, diduga meninggal dunia pada saat sedang berenang bersama dua temannya di Dermaga Primkopal RT 007 Kelurahan Datuk Laksamana, Kecamatan Dumai Kota.

Saat itu, korban hendak meloncat dari kapal kayu berukuran kecil dari atas atap kapal, namun Arif terpeleset dan terjatuh. Kemudian kepala Arif terkena pinggir kapal tersebut sebelum jatuh ke air dan arif tenggelam tidak timbul kepermukaan air.

Dengan tidak timbulnya kepermukaan Arif dan dua temanya langsung melapor kejadian dengan keluarga korban yang beralamat Jalan Melati Kelurahan Dumai Kota Kecamatan Dumai Kota.


Tidak begitu lama tim Basarnas dan dibantu personil Angkatan Laut Kota Dumai dengan dua seped boat Basarnas dan satu seped boat Angkatan Laut Kota Dumai berupaya mencari korban di sekitar kejadian.

Arif sebelumnya warga dumai, saat ini arif tinggal di Rengat dan juga bersekolah di Rengat bersama ibunya ia datang kedumai di hari libur sekolah bersama ibunya untuk  mengunjungi neneknya yang beramat di Jalan Melati Kelurahan Dumai Kota Kecamatan Kota Dumai.

Hingga pukul 19.00 Wib Sabtu, (26/09/2020) tim Basarnas belum juga bisa menemukan jenazah Arif.

Beberapa warga setempat sempat menyesalkan pihak pengelola Dermaga Primkopal Dumai, karena terkesan tidak membuat larangan untuk bermain main bagi warga.

“Seharusnya ada petugas yang menjaga sehingga tidak sembarang warga masuk apalagi anak anak bermain di seputaran dermaga Primkopal”, ujar warga yang tidak mau disebutkan namanya. (KRO/RD/RIO)