Simona Halep Ngaku Ragu Turnamen Tenis Akan Dilanjutkan Pada Musim 2020

69 views

RADARINDO.co.id : Simona Halep berpikir bahwa tidak akan ada lagi turnamen tenis profesional di sisa musim 2020 setelah infeksi akibat Covid-19 masih terus meningkat.

Krisis Covid-19 telah membuat turnamen tenis dibatalkan selama tiga bulan, termasuk pembatalan Wimbledon pada awal April musim ini. Turnamen WTA bahkan mendapatkan kejutan yang menyesakkan dada setelah Rogers Cup yang akan digelar pada Agustus mendatang akhirnya ikut dibatalkan setelah mengikuti langkah-langkah yang diterapkan pihak pemerintah Quebec.

Rogers Cup nomor putri musim ini dijadwalkan digelar di Montreal yang termasuk bagian dari Quebec. Tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan turnamen tenis akan kembali dilanjutkan. Tetapi petenis berkebangsaan Rumania, Halep telah mempersiapkan diri untuk menghadapi hal yang terburuk.

“Skenario terburuk yang ada dalam benak saya adalah musim ini akan dibatalkan. Saya yakin kita akan melalui periode ini, jika kita mendengar dan jika kita tetap berada di rumah,” ungkap juara Wimbledon musim 2019 itu.


Sebelum turnamen tenis ditangguhkan, Halep melalui musim 2020 dengan hasil cukup positif. Mengawali musim 2020 di Adelaide, ia lolos ke perempatfinal (kalah dari Aryna Sabalenka) dan semifinal Australian Open (kalah dari Garbine Muguruza), sebelum memenangkan gelar di Dubai (mengalahkan Elena Rybakina).(KRO/RD/LO)