Siswa PKL di PKBM ZIONA

21

RADARINDO.co.id-Nias: Beberapa pelajar dari SMK Negeri 1 Gunungsitoli Alo’oa, SMK Negeri 2 Botomuzoi dan SMK Swasta Kristen Harapan Sejahtera yang mengikuti PKL/Prakerin di PKBM ZIONA, diharapkan mampu merakit dan instalasi PC.

Baca juga : Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Batalyon C Pelopor SAT Brimob Poldasu Patroli Malam

Ketua PKBM ZIONA memberikan waktu untuk memberikan pelatihan kepada para siswa/i prakerin untuk mampu merakit dan intalasi PC.

“Kami memperkenalkan aplikasi/software yang dapat diinstal di PC, melakukan instasi Operating Sistem (OS) Windows, hingga mengidentifikasi kerusakan CPU dan merakit PC kepada siswa/i prakerin”, ujar Rido.

Mereka yang mengikuti PKL/Prakerin terdiri dari 2 jurusan yakni Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) dan Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran (OTKP) maka sangat pas jika diberikan materi berkaitan dengan teknologi informasi.

Terlebih saat ini PKBM ZIONA sedang menggunakan computer berstandar multimedia dari CSR PT. ASKRINDO maka sangat tepat sekali jika sarana tersebut dimanfaatkan oleh generasi muda khususnya anak – anak SMK.

Baca juga : Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Batalyon C Pelopor SAT Brimob Poldasu Patroli Malam

Boy Krisman Zai, salah seorang peserta prakerin dari SMK Swasta Harapan Sejahtera menyampaikan bahwa sungguh luar biasa dapat diberikan kesempatan untuk merakit PC, dan banyak hal – hal baru yang didapatkan di PKBM ZIONA yang belum diperoleh di sekolah.

Senada dengan hal tersebut Yemiman Tafaeri Laoli dari SMK Negeri 1 Alo’oa juga sangat senang bisa belajar tentang teknik instalasi PC.

Kiranya melalui kegiatan – kegiatan positif di PKBM ZIONA, dapat memberikan manfaat bagi negerasi muda dan masyarakat umum diseluruh kepulauan Nias. (KRO/RD/Rd)