SMPN 1 Siak Hulu Kampar Laksanakan Pembelajaran Tatap Muka Patuhi Prokes

87

RADARINDO.co.id-Kampar : Jelang memasuki semester Genap pada Januari 2021 Tahun Ajaran Dan Tahun Akademik 2020/2021 dimasa Pandemi Covid-19.

Disdikpora Kabupaten Kampar mulai memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka untuk SMP Negeri dan Swasta yang ada dikabupaten Kampar. Hal ini dilakukan tetap mengacu Surat Keputusan Bersama (SKB) Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri.

Social Control Awak Media kunjungi, SMPN 1 Siak Hulu kabupaten Kampar yang diterima langsung Kepala Sekolah (Kepsek) M Jasir MPd dan berketepatan juga kunjungan dari pihak Kedinasan Dikpora Kampar, Kasubag Keuangan Yuli SE, MSi dan Bagian Aset Junaidi, Senin (04/01/2021).

Saat ini SMPN 1 Siak Hulu memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka, antara siswa dan Guru. Sementara Siswa yang diperbolehkan masuk telah dibagi 25 persen dari jumlah Siswa.

“Sesuai jadwal saat ini Siswa Siswi Kelas 7 D,E,F dengan jumlah 13 Siswa per Kelas yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka”, ucap Jasir.

Pada kesempatan yang sama M Jasir, MPd dan Awak Media beserta Pihak Kedinasan Dikpora, melakukan Cros cek keruang ruang Kelas para siswa dan Guru melaksanakan Proses belajar mengajar.

Sekaligus pengecekan perlengkapan sanitasi perlengkapan Kesehatan, seperti, Thermo Gun, Wastafel, Kran Kran air dan Sabun Sanitizer.

Usai melaksanakan pengecekan, saat dikonfirmasi Awak Media diruang kerjanya. Kepsek M Jasir, MPd mengatakan, awal pembelajaran Tatap Muka sesuai aturan dari Disdikpora Kampar dan mengacu Surat Keputusan Bersama 4 Menteri.

Untuk itu kami dari pihak sekolah selalu melakukan pengecekan kondisi kesehatan para Guru dan siswa siswi sebelum memasuki sekolah, dan menjaga jarak antara siswa dan Guru dalam proses belajar mengajar, ucap Jasir. (KRO/RD/SM)