SMPN 1 Siak Hulu Kampar Rapat Bahas Revisi Visi dan Misi Sekolah

100

RADARINDO.co.id – Kampar : Perlunya dilakukan pembahasan revisi Visi dan Misi Sekolah, untuk terwujudnya peserta didik yang beriman, unggul dalam meningkatkan mutu, terampil, berakhlak mulia dan berwawasan lingkungan disekolah maupun dilingkungan rumah. Hal ini yang perlu dilakukan Rapat pembahasan dalam revisi Visi dan Misi sekolah dengan memasukkan pelajar yang Berprofil Pancasila di SMPN 1 Siak Hulu kabupaten Kampar.

Baca Juga : DPRD Medan : Masyarakat Harus Disiplin Prokes

Rapat pembahasan revisi Visi dan Misi sekolah berprofil Pancasila ini, dipimpin langsung oleh Kepsek SMPN 1 Siak Hulu Jasir. M.Pd yang diikuti oleh para majelis Guru beserta staf TU diruang aula rapat majelis guru. Sabtu (12/03/2022) sekira pukul 09.00 Wib.

Usai melaksanakan Rapat pukul 11.00 Wib, saat dikunjungi Awak Media Kepsek Jasir. M.Pd langsung menyambut kehadiran Awak Media RADARINDO.co.id. dan langsung dilakukan wawancara tentang kegiatan Sekolah di SMPN 1 Siak Hulu.

Kepsek Jasir. M.Pd yang dikenal berwibawa, tegas, disiplin, dan selalu bersinergi dengan majelis guru di sekolah ini mengatakan, Rapat pembahasan revisi Visi dan Misi sekolah” Pak Wartawan”. Ucapnya singkat. Dalam hal ini perlu dibahas Bahwa SMPN 1 Siak Hulu melaksanakan rapat dengan adanya usulan dari para Majelis guru pembahasan Revisi Visi dan Misi tahun 2026 yang akan dimasukkan didalam Visi tentang profil pelajar Pancasila. Ucap Jasir.

Terwujudnya sekolah Adaptif, Taqwa, Unggul dan memiliki program pelajar Pancasila. Setelah dibahas dalam Indikator masalah profil Pancasila itu sudah tertera. Jadi tidak lagi dimasukkan secara eksklusif didalam kalimat Visi. Kata Jasir. M.Pd.

Lanjut Jasir lagi, didalam Misi juga kami telah membahas pelaksanaan pembelajaran yang berpusat pada siswa, dan inpresiasi itu sejalan dengan Kemendikbud yang membuat program sekolah penggerak yang nantinya melahirkan pelajar profil Pancasila. Yang isinya menghargai antar sesama, kebhinekaan, gotong royong, persatuan, berpikir kritis, inovatif dan kreatif serta mengerti literasi informasi. Ucap Jasir.

Baca Juga : Walikota Sidempuan Buka Turnamen Bola Voli

Inilah rapat pembahasan revisi Visi dan Misi SMPN 1 Siak Hulu agar terwujudnya sekolah Adaptif berprofil pancasila, yang nantinya bisa melahirkan lulusan sesuai pendidikan. Dan menciptakan pelajar berprofil pancasila. Tutup Jasir.

Media RADARINDO.co.id akan terus memberikan Apresiasi kepada para Kepsek dikabupaten Kampar, yang selalu berjuang untuk menciptakan sekolah yang bermutu dan menciptakan para siswa menjadi pelajar yang pintar dan Handal, sebagai generasi penerus bangsa. Tapi ini semua tidak terlepas atas bantuan serta perhatian pihak pemerintah, dalam meningkatkan pembangunan sarana serta fasilitas sekolah.

(KRO/RD/SM)