SMPN 11 Tapung Kabupaten Kampar Laksanakan PTM Taati Surat Edaran Disdikpora

279

RADARINDO.co.id-Kampar : Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 Tapung, Kabupaten Kampar, sejak diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka beberapa waktu lalu, hingga saat ini berjalan lancar.

Sekolah tetap mengacu dan menaati surat edaran Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Disdikpora Kampar tentang PTM.

Sementara itu, Edwin Syam MPd, selaku Kepsek SMPN 11 Tapung saat dikonfirmasi Media, Rabu (13/01/2021) menyampaikan, pelaksanaan PTM di sekolahnya tetap dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Kami tidak ingin terjadi sesuatu hal terhadap kesehatan anak didik kami.

Kita sediakan semua kebutuhan untuk pelaksanaan protokol kesehatan. Seperti sarana pencuci tangan, kebersihan lokal, Hand Sanitizer, pengukur suhu tubuh (Thermogun) serta mewajibkan semua Para Siswa dan Guru serta pengunjung sekolah memakai masker.

Dalam melaksanakan PTM, SMPN II Tapung menerapkan sistem shif karena siswa. Namun satu rombel tetap dibagi dua karena siswa dalam satu kelas ini lebih dari 15 s/d 18 siswa.

“Jadi keseluruhannya ada 13 rombel sehari yang dilaksanakan salam satu shift”, jelas Edwin.

Sebagaimana Edaran Disdikpora Kampar, sebelum melaksanakan PTM sekolah terlebih dahulu meminta persetujuan orang tua siswa untuk anaknya melaksanakan PTM di sekolah. Orang tua wajib menandatangani surat persetujuan yang ditandatangani dengan materai.

Masih dengan edaran Disdikpora Kampar, tim kesehatan dari sekolah juga telah mengunjungi SMPN II Tapung. Hasilnya, sekolah dinilai telah memenuhi protokol kesehatan dan layak melaksanakan PTM.

Edwin syam M.Pd berharap pembelajaran di masa transisi ini berjalan lancar dan serapan pembelajaran oleh anak dapat maksimal. Diharapkannya lagi keadaan kembali normal dan kegiatan belajar anak dapat lebih baik dan maksimal. (KRO/RD/SM)