SMPN 3 Siak Hulu Kabupaten Kampar Laksanakan PTM Tingkatkan Proses Belajar Mengajar

246

RADARINDO.coid-Kampar : Memasuki minggu kedua pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) diberbagai sekolah khususnya dikabupaten Kampar, sudah mulai masuk sekolah, terlihat para siswa siswi sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah mulai meramaikan sekolah. Hal ini PTM dilaksanakan sesuai Protokol Kesehatan (Prokes).

Kunjungan Awak Media saat ini Ke SMPN 3 Siak Hulu Kabupaten Kampar, dengan jarak tempuh kurang lebih 25 KM dari Kota Pekanbaru. SMPN 3 Siak Hulu saat dikunjungi Awak Media, Senin (11/01/2021) sekitar Pukul 10.00 Wib. Dilihat dari suasana sekolah mulai ramai para siswa siswi sudah mulai melakukan proses belajar mengajar.

Diketahui adanya kunjungan Awak Media, Kepsek SMPN 3 Siak Hulu Hermanto. M.Pd langsung menerima kunjungan Awak Media RADARINDO.co.id. Hermanto. M.Pd juga langsung mengajak untuk melihat ruang ruang kelas yang sedang melakukan PTM, dan juga melihat kondisi bangunan Sekolah. Dilihat dari hasil pantauan Awak Media, kondisi bangunan sekolah sudah seharusnya dilakukan Renofasi.

Usai melihat ruang kelas dan kondisi bangunan, Kepsek Hermanto.M.Pd mengajak Keruang Guru juga untuk memperkenalkan Para Staf dan Guru Pengajar diantaranya, Ahmad Tauzi.A.Md, Suzatmi, Drs. Muhammad Ali, Yuslianti.S.Pd, Hj. Maida Jukiana, Andriza. S.pd, Erwati. S.Hum, Yusli Kamila.S.Pd, Suhendri Andeska S.Pd, Yusmeli.Z. S.Pd, Firman Hedi.S.Pdi, Fitri Rahmadani.S.Pd, Risnayanti.S.Pd, Riska SM. S.Pd, Oktaria, Betti Rosita, Suhaimi, Arsal dan Sufyanto.

Setelah tatap muka dengan para Staf dan Guru, Kepksek SMPN 3 Siak Hulu Hermanto. M.Pd, diruang kerjanya mengatakan, pemberlakuan PTM untuk melajutkan ketertinggalan pelajaran dan meningkatkan kembali Proses Belajar mengajar. Dalam hal ini tetap mengacu SKB 4 Menteri dan Intruksi Disdikpora Kampar serta Persetujuan Orang Tua Siswa. PTM dilakukan harus mematuhi Prokes.

Lanjutnya Germanto mengungkapkan, dengan 10 Rombel yang ada dengan jumlah siswa yang ada 323 Siswa. Ini kami bagi 3 perkelas, Kelas 7 sebanyak 70 Siswa, Kelas 8 sebanyak 130 Siswa, dan Kelas 9 sebanyak 123 Siswa. Untuk Hari Senin dan Selasa Siswa kelas 9 yang masuk, hari Rabu dan Jumat Kelas 8 yang masuk, hari Kamis dan Sabtu Kelas 7. Saat ini Ruang kelas hanya dipakai 8 lokal. Ucap Hermanto.M.Pd. (KRO/RD/SM)